Hempaskan Perut Buncit, Ini 5 Buah yang Harus Dikonsumsi Golongan Darah O Saat Diet!

Hempaskan Perut Buncit, Ini 5 Buah yang Harus Dikonsumsi Golongan Darah O Saat Diet!

Gaya Hidup | herstory | Senin, 17 Januari 2022 - 18:30
share

Perut buncit bisa muncul karena gaya hidup yang enggak sehat. Memiliki perut buncit tentu membuat seseorang jadi enggak nyaman dan tampil enggak percaya diri.

Maka dari itu, banyak orang yang akhirnya melakukan program diet untuk menghempaskan perut buncit. Apa kamu salah satunya, Beauty?

Kamu bisa melakukan diet sesuai dengan golongan darah. Pemilik golongan darah O dipercaya bisa menjalani hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang sesuai untuk golongan darah O.

Diet berdasarkan golongan darah ini ternyata juga dapat bermanfaat untuk mencegah risiko menderita penyakit tertentu, lho .

Nah, orang-orang bergolongan darah O yang ingin diet direkomendasikan untuk mengonsumsi buah-buahan yang mengandung alkali atau tinggi pH. Makanan yang mengandung alkali dapat membantu menyeimbangkan kadar pH tubuh.

Melansir dari berbagai sumber (17/1/2022), berikut ini buah-buahan yang baik untuk diet si pemilik golongan darah O. Yuk, simak baik-baik, ya!

Buah pisang

Pisang mengandung pH mendekati netral 7, sehingga disebut bukan sebagai asam. Pisang dapat membantu pembentukan lapisan lendir pelindung di perut. Selain itu, pisang juga bisa membantu memperlancar pencernaan.

Buah mangga

Mangga mengandung banyak vitamin, nutrisi, dan kaya serat, sehingga membantu meningkatkan kerja pencernaan dan membakar kalori lebih banyak.

Buah jambu biji

Jambu biji kaya akan antioksidan, vitamin C, potasium, dan serat. Kandungan nutrisi dalam jambu biji memberikan banyak manfaat kesehatan, khususnya pencernaan.

Buah tin

Buah tin mengandung gula alami, mineral, kalium, kalsium, dan serat yang membantu melancarkan BAB dan mengatasi gangguan pencernaan.

Buah plum

Buah plum mengandung tinggi antioksidan dan menjadi detoksifikasi yang baik. Buah plum juga merupakan stimulan metabolisme tubuh.

Nah, itulah beberapa buah yang direkomendasikan untuk diet si golongan darah O. Mau coba?

Topik Menarik