Desa Mulyajaya Bangun Jembatan Penghubung Antar Dusun

Desa Mulyajaya Bangun Jembatan Penghubung Antar Dusun

Terkini | garut.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 15:40
share

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintahan Desa (Pemdes) Mulyajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Realisasikan anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2024 untuk pembangunan Jembatan Tamansari.

Sebelumnya jembatan yang menghubungkan antar kedusunan di Desa Mulyajaya itu, ambruk di terjang banjir bandang pada tahun 2022 lalu.

Kasi Perencanaan, Desa Mulyajaya, Gina Septian, menyebut guna memperlancar mobilisasi ekonomi warga Pemdes Mulyajaya memprioritaskan anggaran untuk pembangunan infrastuktur jembatan.

"Sebelumnya kami telah melakukan Musyawarah Desa (Musdes) dan disepakati anggaran DD 2024 tahap I, direalisasikan untuk pembangunan jembatan," katanya, Kamis (25/4/2024).

Dikatakan Gina, realisasi pembangunan jembatan penghubung antar dusun ini berdasarakan hasil usulan warga yang disepakati oleh Badan Permusyawarhan Desa (BPD) dan tokoh masyarakat.

 

"Semua element masyarakat termasuk tokoh dari dua kedusunan sepakat merealisasikan anggaaran DD 2024 untuk pembangunan infrastuktur jembatan," jelasnya.

Gina juga menyebut jembatan tersebut sangat vital karena merupakan penghubung dua kedusunan yang ada di Desa Mulyajaya.

"Ya jembatan itu menghubungkan Dusun Ciawitali dan Tamansari. Untuk sementara waktu selama proses pengerjaan pembangunan jembatan akses jalan di tutup sementara," pungkasnya.

Topik Menarik