2 Emiten Listing Hari Ini di BEI, Cek Selengkapnya

2 Emiten Listing Hari Ini di BEI, Cek Selengkapnya

Ekonomi | inews | Selasa, 16 April 2024 - 08:26
share

JAKARTA, iNews.id - Dua perusahaan akan melakukan pencatatan saham (listing) pada hari ini, Selasa (16/4/2024). Perusahaan tersebut yaitu PT Atlantis Subsea Indonesia Tbk (ATLA) dan PT Multi Hanna Kreasindo Tbk (MHKI).

Atlantis Subsea Indonesia akan menjadi emiten ke-21 di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan menawarkan Rp100 per saham. Dalam prospektus disebutkan bahwa ATLA merupakan perusahaan layanan jasa survei untuk sektor energi.

Berdiri pada 2016, perseroan terhitung pernah terlibat dalam sejumlah proyek perusahaan minyak dan gas (migas) di antaranya PT Pertamina Hulu Energi, PT Medco Energi, dan masih banyak lainnya.

Hingga September 2023, ATLA menghasilkan pendapatan senilai Rp30,37 miliar yang dikontribusikan oleh jasa survei. Dua pelanggan terakhir per 30 September adalah PT Timas Supplindo, dan PT Meindo Elang Indah.

Dalam gelaran IPO, ATLA menawarkan 1,2 miliar saham ke publik bernominal Rp8 per saham atau setara 19,36 persen dari modal ditempatkan dan disetor. Total nilai fundraising perseroan mencapai Rp120 miliar.

Selain itu, perseroan juga menebar 1,74 miliar Waran Seri I, dengan harga konversi sebesar Rp300 per saham. ATLA-W dapat ditebus mulai 16 Oktober 2024.

Lalu, Multi Hanna Kreasindo merupakan emiten ke-22 yang listing sepanjang tahun ini. Emiten dengan saham berstatus syariah ini merupakan perusahaan dalam bidang pengolahan limbah B3 dan non B3. Secara umum, sisi topline MHKI dikontribusikan oleh segmen jasa dan penjualan barang dari hasil olah limbah.

Hingga 30 September 2023, perseroan menerima pemasukan sebesar Rp108 miliar dari meningkatnya volume penjualan oleh customer baru.

Adapun perseroan saat ini berkedudukan di Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. MHKI memiliki fasilitas pengolah limbah industri dengan internal Waste Water Treatment Plant (WWTP) sendiri guna menjaga air buangan dari hasil proses agar selalu berada dibawah ambang baku mutu lingkungan.

Perseroan juga dilengkapi fasilitas Incenerator untuk pengolah limbah medis infeksius, sehingga pengolahan limbah medis dari rumah sakit, klinik, dan fasilitas pelayanan kesehatan dapat terlayani.

Sebagaimana diketahui, MHKI menawarkan sebanyak 750 juta saham atau 20 persen dari total modal ditempatkan dan disetor penuh. Perseroan menetapkan harga IPO sebesar Rp160 per saham, dengan total nilai fundraising Rp120 miliar.

Topik Menarik