Luhut Ucapkan Selamat Idul Fitri: Titik Awal Mempererat Tali Silaturahmi 

Luhut Ucapkan Selamat Idul Fitri: Titik Awal Mempererat Tali Silaturahmi 

Ekonomi | inews | Selasa, 9 April 2024 - 21:14
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H. Ia mengatakan momen Lebaran ini bisa menjadi titik awal mempererat tali silaturahmi.

Menurut Luhut, Lebaran adalah hari kemenangan setelah umat Islam melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Maka dari itu, momen hari raya sangat dinanti-nanti.

"Hari kemenangan setelah satu bulan lamanya menjalani ibadah puasa adalah saat-saat yang paling dinanti oleh saudara-saudara muslim di Tanah Air," ucap dia dikutip iNews.id, Selasa (9/4/2024).

Lebih lanjut, ia menilai momen ini bisa menjadi titik awal untuk mempererat tali silaturahmi. Tak cuma antarmasyarakat, tetapi antar bangsa.

Klik halaman selanjutnya untuk membaca>>>

Bahkan, Idul Fitri juga bisa menjadi momen saling memaafkan karena di momen ini akan banyak penuh keikhlasan, perdamaian, toleransi yang terjadi.

"Mari momentum ini awal untuk merekatkan sebagai titik awal untuk merekatkan tali silaturahmi untuk mempererat kekompakan antarsesama antar bangsa dan Idul Fitri ini saya kita adalah saat yang tepat untuk kita saling memaafkan," tuturnya.

Tak cuma itu, Luhut menilai tantangan yang terjadi saat ini juga bisa dihadapi dengan segala kesatuan yang dilakukan masyarakat. Dengan begitu, Indonesia bisa mencapai visi Indonesia Emas 2045.

"Semoga semangat Idul Fitri membawa keberkahan bagi kita semua tanpa terkecuali bagi negeri indo tercinta untuk menuju masa depan yang lebih gemilang," ucapnya.

Topik Menarik