Bank Mandiri Taspen Resmikan Warung Mantap Sejahtera di Kediri untuk Pensiunan

Bank Mandiri Taspen Resmikan Warung Mantap Sejahtera di Kediri untuk Pensiunan

Ekonomi | surabaya.inews.id | Sabtu, 30 Maret 2024 - 23:30
share

KEDIRI, iNews.id - Bank Mandiri Taspen bekerjasama dengan Surya Mart dan Wijaya Mart, meresmikan 2 Warung Mantap Sejahtera (WMS) yang merupakan bagian dari program Mantap Sejahtra.

Upaya kolaboratif ini membuka peluang baru bagi pensiunan untuk terlibat dalam dunia usaha, khususnya dalam mengelola warung yang menyediakan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat sekitar.

Warung tersebut merupakan milik nasabah pensiunan Bank Mandiri Taspen, yaitu Kartinah dan Hartono. WMS milik Kartinah bernama Surya Mart, dan Hartono, Wijaya Mart.

Program WMS ini merupakan sebuah inisiatif yang dirancang untuk memberdayakan pensiunan melalui kewirausahaan di sektor ritel.

Saat ini, jumlah Warung Mantap Sejahtra telah mencapai 148 unit di seluruh Indonesia. Dengan penambahan dua warung baru yang berkolaborasi dengan Suryamart dan Wijaya Mart di Kediri, menandai langkah signifikan dalam ekspansi program ini.

Survey internal menunjukkan bahwa banyak nasabah yang telah memiliki warung atau berminat untuk memulai usaha warung, yang dianggap sebagai bisnis yang mudah dijalankan karena menawarkan produk-produk kebutuhan sehari-hari yang fast moving.

Ini mendorong Bank Mandiri Taspen untuk meluncurkan dan mengembangkan WMS sebagai solusi untuk mendukung nasabah pensiunan dalam mewujudkan impian mereka menjadi wirausahawan sukses.

Erlinda Rusda, Kepala Divisi Distribution & Portfolio Management (DPM) Bank Mandiri Taspen, menyatakan bahwa peresmian Warung Mantap Sejahtera merupakan realisasi dari Program Pilar Mantap Sejahtera yang diinisiasi oleh bank.

Program ini dirancang dengan tujuan utama untuk memberdayakan para pensiunan, sekaligus memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian lokal.

"Fokus kami adalah pada pemberdayaan pensiunan," ujar Linda.

"Kami berkomitmen untuk mendukung mereka dalam menjalani masa pensiun yang produktif dan bermanfaat, baik untuk diri sendiri maupun masyarakat sekitar," lanjutnya.

Peresmian Warung Mantap Sejahtera tersebut juga dihadiri oleh Nico Y. Hutagalung, Distribution Head 6 Bank Mandiri Taspen.

Saat ini di Jawa Timur sudah ada 15 Warung Mantap Sejahtera atau WMS yang tersebar di beberapa kota, salah satunya di Kediri, ujar Nico.

Topik Menarik