Propernas Dianugerahi Dua Penghargaan dari BTN KC Medan

Propernas Dianugerahi Dua Penghargaan dari BTN KC Medan

Ekonomi | medan.inews.id | Jum'at, 17 Mei 2024 - 15:10
share

MEDAN, iNewsMedan.id - PT Propernas Nusa Dua (PND) terus berupaya memberikan kinerja terbaiknya sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat untuk menyediakan hunian dengan harga terjangkau dengan kualitas mewah bagi masyarakat.

Dengan totalitas pelayanan yang baik kepada masyarakat, membuat Developer Perumahan Kota Mandiri Bekala itu berhasil membantu masyarakat untuk merealisasikan KPR.

Hasilnya, anak perusahaan BUMN merger PT Perumnas dan PTPN 2 ini pun meraih dua penghargaan sebagai Developer dengan Realisasi Akad KPR Non Subsidi Terbanyak KC Medan 2023 dan Kualitas Kredit Non Subsidi Terbaik KC Medan 2023 dari Bank BTN Kanwil IV Sumatera.

Penghargaan tersebut, diserahkan oleh Ariestuti Perwakilan Bank BTN Kanwil IV Sumatera bersama Branch Manager BTN KC Medan, Abdul Aziz kepada Direktur Utama PT PND Rizqi Aswaransyah yang diwakili oleh Direktur Keuangan PT PND Daniel Tarigan, Kamis, 16 Mei 2024 di Bank BTN Kanwil IV Sumatera, Kota Medan.

Atas penghargaan sebagai developer Realisasi Akad KPR Non Subsidi Terbanyak dari BTN, Direktur Utama PT PND Rizqi Aswaransyah mengucapkan rasa syukurnya atas apa yang mereka peroleh. Bagi dirinya dan jajaran PT PND, penghargaan dari Bank BTN ini sangat berarti dan bukti bahwa PT PND mengalami peningkatan kinerja.

"Alhamdulilah, Propernas Nusa Dua kembali dianugerahi penghargaan. Tentunya ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih baik. Serta sebagai bukti bahwa Kota Mandiri Bekala menjadi pilihan hunian yang didambakan masyarakat. Kami juga ucapkan terimakasih kepada BTN yang sudah mempercayakan dan menganugerahi penghargaan bagi Propernas Nusa Dua," ujar Direktur Utama PT PND Rizqi Aswaransyah, Jumat, 17 Mei 2024.

Penghargaan ini tentunya menambahkan track record yang positif bagi PT PND. Dimana sebelumnya dibawah kepemimpinan Rizqi Aswaransyah PT PND telah dianugerahi tiga penghargaan yang dianugerahkan oleh BTN Syariah.

Pada BTN Syariah Developers Awards 2023, PND Dinobatkan Developer Pembiayaan Komersial Terbaik. Kemudian, pada BTN Syariah Awards 2024, PND menyabet dua penghargaan, yakni Kualitas NRBM Terbaik Triwulan I 2024 dan Terbaik 1 Realisasi KPR Subsidi Terbanyak Triwulan I Tahun 2024.

Rizqi berharap, tren kinerja positif perusahaannya terus terjaga. Ia pun yakin, dengan niatan yang baik ditambah kerjasama tim yang solid akan memberikan pelayanan baik bagi masyarakat.

"Kami juga memohon doa kepada masyarakat, saat ini kami tengah mengerjakan pembangunan tahap ketiga Cluster Alyxia. Semoga prosesnya lancar agar progres pembangunan cepat selesai. Dengan begitu, kami dapat merealisasikan impian masyarakat untuk memiliki rumah harga terjangkau dengan kualitas mewah," ucap Rizqi.

Pada Cluster Alyxia, akan dibangun 719 hunian. Terdapat terdapat tiga tipe bangunan rumah di cluster ini, yakni tipe 36, 40 dan 54. Menariknya, Cluster Alyxia ini, akan dilengkapi dengan fasilitas kolam renang.

Rentang harga hunian di Cluster Alyxia berada diantara Rp 200 jutaan sampai dengan Rp400 jutaan. Selain fasilitas kolam renang, Cluster Alyxia juga memiliki fasilitas jalan lingkungan selebar 8 meter, listrik 2.200 watt, one gate sistem dan fasilitas lainnya. Cluster ini juga mengusung hunian green housing dengan menggunakan cat yang ramah lingkungan.

Selain itu, masyarakat tak perlu khawatir dengan status kepemilikan. Karena, pihak developer menjamin masyarakat yang membeli hunian di Kota Mandiri Bekala akan mendapatkan SHM. Ini telah terbukti di kepada masyarakat yang telah memiliki atau membeli hunian di tahap pertama dan kedua.

Untuk memiliki rumah di Cluster Alyxia, masyarakat bisa mengajukan nomor urut pemesanan (NUP) untuk memiliki rumah pada Cluster Alyxia. Dengan membayarkan uang Rp 1 juta. Nantinya, masyarakat yang telah mengajukan NUP, berkesempatan untuk memilih posisi unit rumat sesuai dengan keinginannya.

"Sampai saat ini, tercatat 100 orang telah mengajukan NUP untuk memiliki rumah pada Cluster Alyxia. Letak area yang strategis membuat Perumahan Kota Mandiri Bekala ini sangat diminati masyarakat Kota Medan, Deli Serdang dan sekitarnya," pungkas Rizqi.

Untuk diketahui, hunian Kota Mandiri Bekala dibangun dilahan seluas 854.26 hektar. Lahan tersebut merupakan kawasan siap bangun yang berdekatan dengan Pasar Induk Lau Cih, kawasan kampus Universitas Sumatera Utara (USU) yang baru, dekat dengan akses jalan ringroad 2 yang menembus akses menuju Bandara Kualanamu.

Topik Menarik