Diikuti Developer Besar, Pameran Properti Malaysia Hadir di Kota Medan

Diikuti Developer Besar, Pameran Properti Malaysia Hadir di Kota Medan

Ekonomi | medan.inews.id | Kamis, 28 Maret 2024 - 20:10
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Pameran properti Malaysia dengan tema "Malaysia The Future Investment" dan sub tema "Bridging Investments Building Futures" hadir di atrium Mall Centre Point Medan. Kegiatan itu berlangsung pada 27-31 Maret 2024 mendatang.

Pameran yang diikuti developer besar asal Malaysia ini menawarkan beragam jenis properti, mulai dari villa, apartemen, condominium, hingga warehouse. Dalam acara ini, ada 13 booth yang menampilkan produk-produk properti unggulan dari berbagai developer terpercaya.

Direktur Homeland Group Pulau Penang, Lim Siew Phaik, mengatakan pameran ini diadakan untuk memperkenalkan produk-produk unggul dan terpercaya kepada masyarakat Kota Medan.

"Saya berharap event ini dapat membangun kolaborasi antara investor, wisatawan, dan pelaku bisnis di dua negara," ujarnya, Rabu (27/3/2024).

Sementara itu, Principal Brighton Wisdom, Robinhut, mengucapkan terima kasih terhadap Homeland yang mempercayakan kepada Brighton untuk semua penjualan ada di event tersebut. Di mana, pameran ini merupakan kerjasama dua arah, dikarenakan properti Malaysia dibawa ke Indonesia dan properti Indonesia dibawa ke Malaysia.

"Brighton yang ada di Indonesia sudah ada di 50 lebih kantor cabang di seluruh Indonesia dan juga ada 50 ribu lebih agen diseluruh Indonesia. Untuk wilayah Kota medan sendiri sudah hadir 200 agen yang akan membantu," ujarnya.

"Jadi, didalam event ini kita memberikan kesempatan kepada teman-teman di Kota Medan agar mereka dapat memilih investasi properti mana yang cocok untuk mereka. Nah, di event ini kita ada satu tagline yaitu, Bridging Investments. Jadi kita sebagai jembatan, yang menjembatani antara orang-orang yang mencari properti untuk investasi dan kita juga mencarikan properti-properti bagus dan percaya melalui Homeland," sambungnya.

Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE, menyambut baik kehadiran pameran properti ini. Ia berharap pameran ini dapat membuka peluang kerjasama yang saling menguntungkan antara Indonesia dan Malaysia dalam bidang properti.

"Kita mendorong prospek properti kedepan di Kota Medan bisa meningkat dengan baik dan Medan lokasi yang tepat untuk investasi properti. Medan siap dengan konsep yang lebih baik yakni Medan surganya kuliner dan kota perdagangan. Sebab, saat ini Kota Medan sedang gencar-gencarnya pembangunan," jelasnya.

Selain itu, Konsul Jenderal Malaysia, Encik Shahril Nizar Abdul Malek, juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Medan dalam mengadakan pameran ini.

"Saya menyebut Malaysia dan Indonesia sebagai dua negara serumpun yang memiliki hubungan yang saling meliputi berbagai aspek, termasuk perdagangan," ucapnya.

Dengan adanya pameran properti ini, diharapkan dapat menarik minat investor untuk berinvestasi di properti Malaysia. Selain itu, pameran ini juga menjadi ajang untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara Indonesia dan Malaysia dalam berbagai bidang, termasuk properti.

Topik Menarik