Senangnya Wajib Pajak Lapor SPT Tahunan di Pojok Pajak Plaza MNC: Petugas Sangat Helpfull!

Senangnya Wajib Pajak Lapor SPT Tahunan di Pojok Pajak Plaza MNC: Petugas Sangat Helpfull!

Ekonomi | inews | Rabu, 27 Maret 2024 - 14:49
share

JAKARTA, iNews.id - KPP Pratama Jakarta Menteng Satu, menggelar Pojok Pajak di Plaza MNC selama dua hari, yakni pada tanggal 26 dan 27 Maret 2024. Salah satu Wajib Pajak (WP) Disty Nugraha pun mengaku sangat terbantu dengan kegiatan tersebut.

Menurut wanita yang bekerja di MNC Radio itu dirinya bisa melaporkan SPT Tahunan pribadinya tanpa harus mendatangi Kantor Pelayanan Pajak (KPP). Apalagi, ada petugas yang mengarahkan bagi wajib pajak yang lupa efin.

"Kalau dari aku pribadi karena ini setahun sekali kita gunakan, kebanyakan kita lupa efin-nya. jadi mengharuskan kita bagaimana sih caranya untuk mengaktifkan efin-nya kembali supaya kita bisa lapor SPT dengan e-filling. Jadi kebanyakan keluh-kesahnya yaitu kita lupa efin dan lebih efektifitas waktunya juga sih karena kebetulan ini berada di lingkungan kantor jadi tidak perlu repot-repot datang ke KPP," ucapnya kepada iNews.id, Selasa (27/3/2024).

Disti pun menilai para petugas KPP Pratama Jakarta Menteng Satu sangat membantu dirinya pada saat melaporkan SPT Tahunannya. Sehingga dirinya mengaku sama sekali tidak merasakan kesulitan.

"Kalau dari kesulitannya sih tidak ya, dari petugas pajaknya sendiri sangat helpfull sekali. Jadi apapun keluh kesahnya kita dari hal sekecil apapun pasti mereka bantu," ucapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,DJP Kemenkeu mencatat hingga 24 Maret 2024 pukul 23.00 WIB sudah ada 10,16 juta wajib pajak (WP) yang telah melaporkan SPT Tahunan PPh.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kemenkeu Suryo Utomo mengatakan, realisasi itu naik 8,24 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Dari target yang wajib SPT 19.273.374, yang sudah disampaikan sampai semalam 10.160.503 SPT atau tumbuh 8,24 persen dibandingkan tahun 2023 yaitu 9.386.834 SPT," ucap Suryo dalam konferensi pers APBN KiTA, Senin (25/3/2024).

Topik Menarik