Sri Mulyani Kenang Kali Pertama Bertemu Susi Pudjiastuti, Netizen: Duet Maut

Sri Mulyani Kenang Kali Pertama Bertemu Susi Pudjiastuti, Netizen: Duet Maut

Ekonomi | inews | Minggu, 24 Maret 2024 - 13:23
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan momen pertama kali bertemu eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Hal itu ia bagikan dalam Instagram resmi miliknya pada Minggu (24/3/2024).

Menurut Sri Mulyani, ia pertama kali bertemu Susi delapan tahun lalu di Tilden Washington DC, Amerika Serikat. Kala itu, mereka juga dijamu makan malam oleh Budi Bowoleksono bersama rombongan wartawan.

Eks Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengatakan Susi saat itu bercerita tentang pekerjaannya sebagai menteri. Menurutnya, Susi mengaku bingung dengan sistem birokrasi dan butuh pembenahan. Sri Mulyani pun setuju dengan pemikiran Susi.

"Bu Susi yang saya baca di berita punya tato di kaki, bercerita heboh sekali tentang pekerjaan menjadi menteri. Tenggelamkan kapal ikan yang mencuri. Heran melihat cara belanja birokrasi. Setuju banyak yang harus dibenahi," tulis dia dikutip iNews.id.

Tak cuma itu, Susi juga mengajak Sri Mulyani untuk kembali mengabdi ke dalam negeri. Ia pun mengenang pertemuan tersebut sebagai hal yang indah, serta merindukan untuk bertemu dengan Susi kembali.

"Malam itu Bu Susi mengajak aku pulang kembali. Indonesia menunggumu untuk mengabdi.. Aaaah What a wonderful memories .. Kangen mendengar celotehan Bu Susi Salam hangat kapan ketemu lagi..," katanya.

Merespons hal itu, ada banyak netizen yang memuji keduanya. Bahkan, mereka dinilai sebagai duet maut jika bersama.

"Duet maut ini mah... " tulis nenkdhifa81.

"Nah ini nih, duet maut " kata sennaqintharaa.

Tak cuma itu, ada juga yang mengatakan bahwa mereka berdua adalah salah satu legenda menteri di Indonesia.

"The legend of Indonesia Ministry," ucap saepurrohman99.

Topik Menarik