AXA Mandiri, Wujudkan Amanah Dunia dan Kemuliaan Akhirat dengan Asuransi Perlindungan Amanah Syariah

AXA Mandiri, Wujudkan Amanah Dunia dan Kemuliaan Akhirat dengan Asuransi Perlindungan Amanah Syariah

Ekonomi | tangsel.inews.id | Selasa, 19 Maret 2024 - 22:21
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) hari ini meluncurkan Asuransi Perlindungan Amanah Syariah. Produk ini memberikan manfaat perlindungan saat peserta masih hidup sampai dengan akhir masa asuransi berdasarkan prinsip syariah.

Lewat Asuransi Perlindungan Amanah Syariah, pemegang polis bisa mewujudkan amanahnya kepada diri sendiri, orang lain dan ibadahnya. Peluncuran produk teranyar ini dilaksanakan dalam momen buka puasa bersama dengan media di mana dalam kesempatan yang sama AXA Mandiri menyerahkan dana surplus underwriting secara simbolis.

"Kami bersyukur dapat kembali menjalin hubungan baik dengan rekan-rekan jurnalis yang telah mendukung kami dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pengelolaan keuangan, terutama dalam melindungi diri dan keluarga dari risiko keuangan.

Sehubungan dengan ini, dan dalam bulan Ramadan ini, AXA Mandiri mempersembahkan produk asuransi syariah terbaru dengan manfaat inovatif yang dapat membantu masyarakat menjaga amanah di dunia dan mendapatkan keberkahan di akhirat.

Asuransi Perlindungan Amanah Syariah kami dilengkapi dengan manfaat perlindungan jiwa, kesehatan, dan manfaat akhir masa asuransi yang dapat membantu nasabah mewujudkan amanah mereka," kata Direktur AXA Mandiri, Uke Giri Utama.

Dalam kehidupan keluarga, kita semua memiliki tanggung jawab, baik kepada keluarga, diri sendiri, maupun kepada Tuhan. Salah satu cara mewujudkan tanggung jawab tersebut adalah dengan melindungi diri dari risiko kondisi kritis melalui Asuransi Perlindungan Amanah Syariah yang memberikan perlindungan dari 77 kondisi kritis. Selain itu, kita juga bisa menjaga risiko keuangan keluarga dengan manfaat rawat inap (harian, ICU, dan pemulihan).

Terakhir, tapi tidak kalah pentingnya, kita dapat mewujudkan impian masa depan dengan manfaat akhir masa asuransi hingga 115 dari dana kontribusi dasar yang telah dibayarkan jika tidak ada klaim selama masa asuransi. Manfaat ini tidak hanya membantu pemegang polis mewujudkan impian mereka, tetapi juga memastikan keluarga tercinta tetap terlindungi.

Salah satu keunggulan lain dari Asuransi Perlindungan Amanah Syariah adalah adanya fitur badal haji dan wakaf, yang memungkinkan pemegang polis untuk mendapatkan keberkahan dan kemuliaan di akhirat. Fitur wakaf dapat disalurkan hingga 45 dari nilai santunan asuransi. Selain itu, asuransi ini juga memberikan layanan pemulasaran jenazah di wilayah Jabodetabek bagi nasabah yang memilih fitur wakaf. Dengan produk ini, nasabah dapat memilih proteksi sesuai kebutuhan sambil mendapatkan berkah berlimpah.

Pemegang polis juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan surplus underwriting dana tabarru selama masa asuransi. Dana tabarru merupakan kumpulan dana dari kontribusi para pemegang polis yang akan digunakan dalam kasus risiko pada peserta, sesuai dengan perjanjian asuransi syariah yang berlaku. Melalui dana tabarru, pemegang polis dapat memberikan bantuan kepada sesama pemegang polis dalam situasi risiko.

"Produk ini sejalan dengan kampanye life-stage dari AXA Mandiri yang mengajak masyarakat untuk mengelola risiko sejak awal kehidupan hingga akhir, atau dengan kata lain, mengharapkan yang tak terduga. Asuransi Perlindungan Amanah Syariah melengkapi rangkaian produk dan layanan kami yang membantu masyarakat meraih impian di setiap tahap kehidupan sambil memperoleh kemuliaan," tambah Uke.

Asuransi Perlindungan Amanah Syariah tersedia dalam tiga plan: basic, plus, dan max, dengan opsi pembayaran kontribusi selama 5 tahun untuk perlindungan selama 8 tahun, atau 10 tahun untuk perlindungan selama 15 tahun. Plan basic memberikan manfaat meninggal dunia dan manfaat akhir asuransi.

Plan plus memberikan manfaat meninggal dunia, manfaat akhir asuransi, dan perlindungan dari 77 kondisi kritis. Sedangkan pemilik polis plan max akan mendapatkan manfaat meninggal dunia, manfaat akhir asuransi, perlindungan dari 77 kondisi kritis, serta manfaat rawat inap (harian, ICU, dan pemulihan).

Produk terbaru dari AXA Mandiri ini tersedia di seluruh cabang Bank Syariah Indonesia (BSI).

Pada acara buka puasa bersama tersebut, AXA Mandiri juga secara simbolis menyerahkan sebagian dari surplus underwriting 2022 kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Surplus underwriting ini berasal dari kontribusi pemegang polis asuransi syariah ke dalam dana tabarru yang dikelola oleh AXA Mandiri. Surplus tersebut merupakan selisih antara pendapatan dan pengeluaran dana tabarru selama satu periode.

Dana yang diterima oleh BAZNAS akan digunakan untuk pembelian paket logistik keluarga, yang akan disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Dengan surplus underwriting ini, AXA Mandiri turut berperan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Pada tahun 2022, AXA Mandiri mencatat surplus underwriting sebesar Rp120.516.656.

Topik Menarik