JNE Raih Penghargaan pada UMKM Summit Awards 2024

JNE Raih Penghargaan pada UMKM Summit Awards 2024

Ekonomi | medan.inews.id | Senin, 18 Maret 2024 - 17:10
share

MEDAN, iNewsMedan.id JNE memperoleh penghargaan sebagai "Mitra UMKM" dalam sektor logistik pada acara UMKM Summit Awards 2024 yang diadakan oleh Obsession Media Group (OMG) di Aston Priority TB Simatupang, Jakarta Selatan pada awal Maret 2024 . Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Eri Palgunadi, SVP Marketing Group Head JNE.

Eri Palgunadi menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya atas penghargaan ini, mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE. "Kami sangat berterima kasih atas penghargaan ini sebagai 'Mitra UMKM'. Ini merupakan kehormatan bagi kami atas dedikasi JNE dalam mendukung UMKM. Penghargaan ini mendorong kami untuk terus berkontribusi dalam memajukan sektor UMKM di Indonesia, membantu mereka bangkit dan berkembang,"ucap Eri.

Selain menerima penghargaan, JNE juga berkesempatan menyampaikan materi dengan tema "UMKM Sebagai Motor Penggerak Perekonomian Nasional".

Eri Palgunadi membahas pandangan tentang "Inovasi dan Pertumbuhan UMKM yang Berkelanjutan", menjelaskan strategi inovasi yang terintegrasi dengan kebutuhan dan perkembangan UMKM untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Sebagai perusahaan logistik yang berperan penting dalam ekosistem bisnis Indonesia, JNE juga aktif membantu UMKM selama pandemi Covid-19 dengan berbagai program dan promo diskon khusus. Salah satunya adalah program "JNE Ngajak Online" yang telah berjalan sejak 2017, diadakan di 183 Kota Indonesia dan diikuti oleh sekitar 40 ribu pelaku UMKM.

Program ini memberikan dukungan kepada pelaku UMKM dalam mengembangkan peran mereka dalam perekonomian serta memberikan edukasi strategi penjualan di era digital.

JNE juga telah mengimplementasikan berbagai inisiatif lain untuk membantu UMKM pulih dari dampak pandemi Covid-19, seperti pelatihan bisnis, konsultasi, bantuan pemasaran, dan program pengiriman. Perusahaan juga mendukung keberlanjutan bisnis UMKM dengan menyediakan layanan pengiriman dan logistik yang berkelanjutan.

"Selama 33 tahun beroperasi, JNE selalu mengusung semangat "Connecting Happiness" dan prinsip berbagi, memberi, dan menyantuni. Prinsip ini tercermin dalam berbagai program kolaborasi yang dilakukan untuk masyarakat, termasuk dukungan dalam bidang sosial, olahraga, budaya, dan program edukatif untuk pemberdayaan komunitas dan UMKM," tutup Eri.

Topik Menarik