Dukung Kegiatan Olahraga, Program 15 Hari Aice Berbagi Sehat Bangun Lapangan Serbaguna

Dukung Kegiatan Olahraga, Program 15 Hari Aice Berbagi Sehat Bangun Lapangan Serbaguna

Ekonomi | inews | Kamis, 29 Februari 2024 - 16:25
share

JAKARTA, iNews.id - Aice sebagai produsen es krim terpopuler se-Asia tidak hanya memberikan keceriaan melalui rasa es krim yang ada, tetapi juga berkomitmen untuk menghadirkan kebahagiaan secara langsung pada masyarakat. Salah satunya, melalui program berkelanjutan 15 Hari Aice Berbagi Sehat.

Dalam program ini, Aice berkolaborasi bersama Pondok Pesantren Babussalam yang berada di Kabupaten Lombok Utara. Kerja sama ini bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, Aice juga turut serta dalam pembangunan Pondok Pesantren Babussalam pascagempa Lombok yang terjadi pada 2018 lalu. Kemudian, pada 2022, Aice kembali memberikan dukungan berupa fasilitas pendidikan bagi para siswa-siswi seperti tas, tempat alat tulis, hingga sembako.

Sementara itu, pembangunan lapangan serbaguna yang telah diresmikan beberapa waktu lalu menjadi bagian CSR Aice Group CEO Foundation untuk menghadirkan fasilitas pendukung kegiatan bagi para siswa-siswi pondok pesantren.

Chief Brand Officer Aice Group Jason menyebutkan, bahwa pembangunan lapangan ini menjadi perhatian Aice dalam memberikan fasilitas yang dibutuhkan oleh para siswa-siswi di Pondok Pesantren Babussalam. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Aice untuk menyebarkan keceriaan, kebahagiaan, serta mendukung gaya hidup sehat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Dia berharap, dengan dibangunnya lapangan ini, siswa-siswi hingga masyarakat sekitar bisa semakin giat berolahraga, yang tentu menjadi salah satu kunci bagi tubuh yang sehat. Lantaran, dengan tubuh yang sehat, siswa-siswi para penerus bangsa ini bisa menjadi lebih ceria dan semangat dalam belajar dan mencapai impian mereka.

Pembangunan lapangan serbaguna ini menjadi salah satu bentuk berkontribusi Aice bagi masyarakat. Aice sebelumnya melihat bahwa lapangan ini menjadi salah satu fasilitas yang dibutuhkan oleh sekolah serta para siswa yang ada di sana, ujar Jason.

Siswa-siswi Pondok Pesantren Babussalam nikmati es krim Aice. (Foto: dok Aice)
Siswa-siswi Pondok Pesantren Babussalam nikmati es krim Aice. (Foto: dok Aice)

Jason juga berharap lapangan serbaguna dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk mengasah kemampuan dan tempat menyalurkan hobi.

Dengan ini, Aice berusaha memompa semangat kita semua untuk mengejar impian. Lapangan ini nantinya bisa digunakan untuk memfasilitasi kebutuhan para siswa untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga, di mana lapangan ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga seperti sepakbola, voli, atau kegiatan lainnya, katanya. .

Tidak hanya pembangunan lapangan serbaguna saja, Aice turut memberikan akses dan fasilitas pendidikan, berupa papan tulis, bola sepak dan bola voli, serta kasur, kipas angin, dan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para siswa-siswi di sekolah.

Selain itu, Aice menghadirkan kebahagiaan dan keceriaan lewat ratusan es krim yang lezat dan sehat. Ada juga pembagian sembako untuk para guru dan siswa yang tinggal di lingkungan Pondok Pesantren Babussalam.

Dukungan serta turut andil yang telah dilakukan oleh Aice ini, diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan di Indonesia. Komitmen Aice adalah selalu untuk berperan aktif dalam berbagai inisiatif sosial dan lingkungan ini. Aice ingin menciptakan dampak positif, terutama dengan menyebarkan semangat sehat, serta keceriaan bagi seluruh masyarakat Indonesia, tutur Jason.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Babussalam Mujahidin mengatakan pihaknya sangat senang dan menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Aice.

Dia melihat, Aice sebagai produsen es krim terkemuka di Indonesia, tidak hanya fokus dalam memberikan produk yang inovatif dan berkualitas, namun juga turut andil dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui dukungan yang diberikan.

Kebutuhan anak-anak di pesantren kami sangatlah beragam, mulai dari pendidikan, pembinaan, serta sarana dan prasarana yang memadai untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Dengan adanya dukungan yang Aice berikan kepada kami ini, tentunya akan sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kata Mujahidin.

Lapangan serbaguna untuk mendukung kegiatan siswa-siswi. (Foto: dok Aice)
Lapangan serbaguna untuk mendukung kegiatan siswa-siswi. (Foto: dok Aice)

Pembangunan lapangan serbaguna menjadi rentetan kontribusi positif Aice Group ke masyarakat. Sebelumnya, Aice juga telah beberapa kali memberikan dukungan pada berbagai aktivitas di bidang kesehatan dan olahraga. Bantuan tersebut sejalan dengan komitmen Aice untuk mendukung gaya hidup sehat.

Adapun kontribusi yang dilakukan di bidang kesehatan adalah program berbagai masker selama masa pandemi dengan total 67 juta masker yang dibagikan. Melalui program tersebut, Aice tidak hanya turut menjaga kesehatan pelanggan dan masyarakat luas saja, tetapi juga menjadi agen perubahan dalam menanggapi tantangan kesehatan global. Program ini menjadi bukti nyata dari tanggung jawab sosial Aice terhadap kesejahteraan masyarakat.

Kemudian pada bidang olahraga, Aice secara aktif terlibat dalam beberapa kegiatan seperti mendukung terlaksananya Asian Games 2018 dan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina 2023. Selain itu, Aice juga secara aktif mendukung perkembangan sepak bola Indonesia melalui kolaborasi bersama PSSI untuk pembinaan sepak bola Indonesia lewat gerakan pembagian 10.000 es krim dan 500 bola sepak.

Dukungan konsisten yang diberikan menjadi cerminan dari visi Aice yang tidak hanya menjadi pemimpin di industri es krim, tetapi juga menjadi mitra bertanggung jawab dan peduli terhadap kebutuhan masyarakat Indonesia.

Topik Menarik