Rencana Kolaborasi Bisnis Depo Petikemas PT Prima Indonesia Logistik dan PT Meratus di Lahan Ex PJN

Rencana Kolaborasi Bisnis Depo Petikemas PT Prima Indonesia Logistik dan PT Meratus di Lahan Ex PJN

Ekonomi | medan.inews.id | Rabu, 28 Februari 2024 - 19:33
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Dalam rangka memperkuat bisnis perusahaan, PT. Prima Indonesia Logistik (PIL), sebagai anak perusahaan PT. Pelindo Solusi Logistik (SPSL), terus melakukan ekspansi bisnis guna memenuhi kebutuhan logistik dan rantai pasok nasional.

Salah satu bentuk ekspansi bisnis ini yaitu rencana kerjasama lahan ex PT Pancaran Jatinusa (PJN) seluas 3 Hektar yang berlokasi di Belawan milik Regional 1 PT Pelindo (Persero).

Di mana, lahan tersebut telah diserahterimakan kepada Subholding Pelindo Solusi Logistik (SPSL) selaku Perusahaan Induk dari PT PIL untuk nantinya akan digunakan sebagai depo dan pergudangan yang akan dikelola oleh PT PIL bekerjasama dengan PT Meratus Line.

Mekanisme dan teknis kerjasama ini masih dalam pembahasan antar pihak terkait dan sebagai bentuk keseriusan dalam menjalankan kerjasama ini.

PT PIL bersama SPSL telah melakukan kunjungan ke kantor PT Meratus Line untuk melakukan pembahasan lebih mendalam.

“Investasi atas lahan untuk depo dan gudang sudah kita rencanakan. Depo ini sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan kegiatan bongkar muat peti kemas. Kami pun yakin akan lebih banyak mitra yang bekerja sama nantinya.” jelas Direktur Utama PT PIL, Rudi Susanto, Rabu (28/2/2024).

Rudi Susanto menambahkan bahwa PT PIL akan melihat kemungkinan-kemungkinan untuk menangkap peluang agar efek berganda dari penyewaan lahan bisa jauh lebih besar lagi.

"Hal ini senada dengan arahan Menteri BUMN, Erick Tohir, agar seluruh BUMN dapat memaksimalkan lahan yang dimiliki," tutupnya.

Topik Menarik