4 Artis Indonesia yang Pernah Tersandung Masalah Pajak, Nomor 3 Ketahuan Pamer Uang

4 Artis Indonesia yang Pernah Tersandung Masalah Pajak, Nomor 3 Ketahuan Pamer Uang

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 1 Maret 2023 - 07:01
share

JAKARTA Artis Indonesia yang pernah tersandung masalah pajakbeberapa karenamemamerkan kemewahan yang dimilikinya.

Masalah pajak sendiri saat ini tengah ramai menjadi perbincangan, setelah anak petinggi Direktorat Jenderal Pajak melakukan aksi penganiayaan. Buntut kasus tersebut, harta kekayaan pejabat pajak itu pun menjadi sorotan karena dianggap tak masuk akal.

Bicara isu pajak, beberapa selebritas Tanah Air sempat tersandung kasus terkait hal itu. Mereka sempat mengalami pengalaman tak sedap terkait pembayaran pajak.

Lantas, siapa saja artis Indonesia yang pernah tersandung masalah pajak? Berikut informasinya.1. Raffi Ahmad (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Pertama ada Raffi Ahmad. Presenter kondang ini termasuk artis yang pernah tersandung masalah pajak beberapa waktu lalu.

Hal ini bermula dari kepemilikan mobil mewah milik suami Nagita Slavina itu. Dia diketahui mendapat teguran soal laporan SPT (Surat Pemberitahuan) dan mendatangi Kantor Pusat Direktorat Jendral Pajak (Ditjen) untuk mengklarifikasi.

"Pada malam ini Raffi telah melakukan klarifikasi bahwa yang di Twitter kemarin soal mobil sudah jelas Raffi sebagai bintang iklan, dan pemilik mobil ini adalah importir dan mobil ini belum laku. Kalau sudah laku saya minta pembeli tolong dilaporkan SPTnya," kata Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi dalam rilis di situs resmi pajak.

"Saya di sini senang juga bisa silaturahmi dan mendapat perhatian dari Ditjen Pajak karena apapun saya sebagai warga negara yang pastinya saya akan ngasih semangat ke artis dan anak muda siapapun itu laporkan pajak kita," ungkap Raffi.2. Babe Cabita (Foto: Instagram @babecabiita)

Terbaru ada Babe Cabita. Dia sempat bikin heboh netizen usai curhat soal denda pajak yang harus ditanggungnya.

Babe menceritakan dirinya sudah membayar pajak. Namun, karena satu dan lain hal, komika ini harus menanggung denda sebesar Rp70 juta. Babe mengaku keberatan dengan denda tersebut dan meminta pihak Ditjen Pajak untuk menghapus dendanya.3. Sisca Kohl (Foto: Instagram)

Kemudian ada Sisca Kohl. Seleb TikTok yang terkenal dengan kemewahan hidupnya juga sempat berurusan dengan Ditjen Pajak.

Hal itu bermula saat Sisca membuat konten TikTok tentang menjual kudapan sehara Rp1 miliar. Di sana, diamemperlihatkan banyak uang yang diketahui berjumlah sekitar Rp500 juta-Rp1 miliar.

(Foto: Tangkapan layar TikTok Sisca Kohl)

Alhasil, dia pun mendapat sorotan dari Ditjen Pajak. Lewat akun TikTok, pihak terkait pun mengingatkan Sisca soal pembayaran pajak.4. Syahrini (Foto: Instagram @princessyahrini)

Satu lagi ada penyanyi Syahrini. Pelantun "Sesuatu" ini sempat tersandung masalah pajak karena kerap pamer kehidupan mewah.

Pada 2017, kediaman Syahrini pernah digeruduk petugas pajak lantaran dianggap memiliki sejumlah kendaraan mewah. Namun, pihak Syahrini mendadak mengaku jika tidak memiliki mobil mewah.

(nug)

Topik Menarik