Loading...
Loading…
Kendaraan Menuju Puncak Hari Ini Naik 20 Persen

Kendaraan Menuju Puncak Hari Ini Naik 20 Persen

Ekonomi | BuddyKu | Jumat, 30 Desember 2022 - 12:11

IDXChannel - Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor hari ini terpantau mengalami peningkatan. Volume kendaraan menuju kawasan wisata tersebut meningkat sekitar 20 persen.

"Hasil pantauan kami untuk arus yang menuju puncak dari arah Jakarta hari ini sudah terlihat ada peningkatan kembali sekitar 20 persenan terjadi peningkatan dari hari hari biasanya," kata dia di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jumat (30/12/2022).

Iman menjelaskan, peningkatan tersebut mengingat masyarakat menghindari pembatasan kendaraan menuju Puncak mulai pukul 18.00 WIB pada Sabtu 31 Desember 2022. Sehingga, banyak masyarakat yang memilih melakukan perjalanan ke Puncak sejak hari ini.

"Juga bagi yang akan melaksanakn liburan di Puncak menyambut Tahun aaru tentunya sudah mulai berangkat di hari ini di hari Jumat karena hotel-hotel yang ada di kawasan Puncak juga sudah berlakukan minimal menginap itu dua hari," jelasnya.

Di samping itu, tambah Iman, pihaknya mengimbau kepada pengendara yang akan menuju kawasan Puncak untuk selalu berhati-hati dengan kondisi cuaca. Ditambah, kabut tebal juga kerap menyelimuti kawasan Puncak membuat jarak pandang terbatas.

"Berkaitan dengan cuaca yang cukup ekstrem dengan curah ujan yang tinggi di area Puncak, tentunya kita semua harus terus waspada," pungkasnya.

(SLF)

Original Source

Topik Menarik