Punya Ruangan Rahasia, Benarkah Ferdy Sambo Produksi Senjata Ilegal dan Bom?

Punya Ruangan Rahasia, Benarkah Ferdy Sambo Produksi Senjata Ilegal dan Bom?

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 9 Desember 2022 - 14:59
share

Video terkait terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo, beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 8 Desember 2022.

Video itu disertai sampul dan judul yang mengeklaim bahwa Ferdy Sambo memproduksi senjata ilegal beserta bom di sebuah ruangan rahasia.

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait.

"RUANG RAHASIA DITEMUKAN TERNYATA SAMBO PRODUKSI SENJATA ILEGAL & BOM

TERHAMBAT JABATAN !! TERNYATA FERDY DAN SANG ISTRI NEKAT LAKUKAN INI"

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan informasi Ferdy Sambo memproduksi senjata ilegal serta bom di sebuah ruangan rahasia.

Video tersebut menarasikan sejumlah artikel dari berbagai media. Di antaranya artikel dari sumatera.suara.com berjudul "Putri Candrawathi Ungkap Ada Ruangan Khusus Senjata di Kamar Ferdy Sambo, Bharada E Kaget", tayang pada 6 Desember 2022.

Serta artikel dari ayobandung.com dengan judul "Putri Candrawathi Jadi Rebutan Ajudan dan Kuat Maruf? Ini Dugaan Kamaruddin Simanjuntak", tayang pada 6 November 2022.

Dengan demikian, video dengan narasi Ferdy Sambo memproduksi senjata ilegal dan bom adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi resmi yang mendasari klaim tersebut.

Topik Menarik