Pascaledakan Diduga Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Tetap Tenang

Pascaledakan Diduga Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Tetap Tenang

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 11:25
share

TASIKMALAYA, iNewsCiamisRaya.id Pascaledakan diduga bom bunuh diri, Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat (Jabar) langsung meninjau lokasi tempat kejadian perkara (TKP) di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (07/12/2022) pagi.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu, saat dikonfirmasi usai melakukan pengecekan TKP, mengaku belum bisa menceritakan kronologis peristiwa tersebut dengan lebih rinci.

Hanya saja ia menghimbau pada masyarakat Kota Badung khususnya dan warga Jabar pada umumnya agar tetap tenang dengan adanya insiden ledakan diduga bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar tersebut.

Nanti kronologisnya akan disampaikan Bapak Kapolda Jawa Barat, yang pasti saya imbau masyarakat Kota Bandung, khususnya Jawa Barat tetap tenang, kata Ridwan Kamil.

Saat awak media mengkonfirmasi mengenai apa saja yang dilihat Kang Emil di TKP, ia tak bisa menjelaskan secara rinci. Pasalnya, kronologis lebih rinci akan disampaikan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana dalam waktu dekat. Namun, ia menjelaskan pascaledakan situasi sudah kondusif.

Saya tidak bisa sampaikan banyak hal, intinya kronologisnya nanti akan disampaikan oleh Pak Suntana (Kapolda Jabar). Saat ini, situasi sudah aman terkendali. Nanti semuanya disampaikan Kapolda, ucapnya.

Diketahui, ledakan keras terjadi di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022) pagi.

Sampai saat ini polisi masih menyelidiki terkait ledakan tersebut. Benar ada ledakan. Tapi informasi lebih lanjut sedang kami cek, kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada MPI.

Dari informasi yang dihimpun, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 08.20 WIB. Ledakan keras tersebut diduga berasal dari bom bunuh diri.

Sejauh ini belum diketahui pelaku dan adanya korban dari peristiwa ledakan tersebut.

Sampai saat ini masih kita pastikan sumbernya, katanya.

Video ledakan yang diduga bom bunuh diri tersebut pun beredar di media sosial. Dari sebuah video yang beredar, tampak warga berlarian dari sekitar Polsek Astana Anyar.

Beredar pula beberapa foto yang memperlihatkan adanya kerusakan dari ledakan bom tersebut di depan Kantor Polsek Astanaanyar.

Hingga saat ini belum ada data pasti jumlah korban dalam insiden ledakan yang diduga bom bunuh diri tersebut.

Sedang dicek korbannya, ucapnya.

Polisi masih menyelidiki ledakan tersebut yang diduga dari bom bunuh diri.

Topik Menarik