Tunjukkan Foto Presiden 2024, Benarkah Megawati Dukung Ganjar?

Tunjukkan Foto Presiden 2024, Benarkah Megawati Dukung Ganjar?

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 10:50
share

Foto mencatut Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri beredar di media sosial. Foto tersebut dibagikan pengguna akun Twitter pada 29 November 2022.

Foto itu memperlihatkan Megawati yang sedang menunjukkan foto Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertuliskan \'2024 PRESIDEN\' melalui ponselnya. Foto tersebut disinyalir sebagai dukungan Megawati kepada Ganjar untuk menjadi calon presiden (capres) 2024.

Terima kasih Bu Mega... ?????????? pic.twitter.com/eXitYcIGd5

CELOTEH RECEH ???? (@M45Broo) November 29, 2022

Kemudian dilakukan penelusuran untuk cek fakta, tidak benar Megawati menunjukkan foto Ganjar 2024 PRESIDEN lewat ponselnya.

Foto identik ditemukan pada laman detiknews dalam artikel berjudul "Megawati dan Puan Video Call dengan Jokowi saat Lebaran" yang tayang pada 2 Mei 2022.

Foto tersebut diambil dari unggahan akun Instagram Puan Maharani. Terlihat dalam unggahannya Puan berfoto bersama Megawati yang sedang melakukan video call dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Berdasarkan hasil penelusuran, foto Megawati menunjukkan foto Ganjar 2024 PRESIDEN adalah tidak benar. Faktanya, foto yang dibagikan merupakan hasil suntingan sehingga informasi yang disampaikan tidak valid.

Topik Menarik