Harta Raja Batu Bara Rp291,4 Triliun, Dikit Lagi Salip Orang Terkaya RI

Harta Raja Batu Bara Rp291,4 Triliun, Dikit Lagi Salip Orang Terkaya RI

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 05:23
share

JAKARTA - Harta kekayaan Pendiri PT Bayan Resources Tbk (BYAN) bernama Low Tuck Kwong saat ini tengah meroket.

Harta kekayaan Raja Batu Bara RI ini mencapai USD18,8 miliar atau setara Rp291,4 triliun. (Kurs Rp15.500 per USD)

Dia menjadi miliarder bahkan pada hari ini kekayaan nya menjadi terbesar di dunia.

Dalam sehari harta kekayaan Low Tuck Kwong naik USD3 miliar atau setara dengan Rp46,5 miliar.

Dengan kekayaan USD18,8 miliar atau setara Rp291,4 triliun, Low Tuck Kwong makin kokoh di peringkat 3 dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia.

Kekayaan Low Tuck Kwong kini hampir menyaingi Hartono Bersaudara.

Adik kakak yang merupakan orang terkaya di Indonesia ini memiliki kekayaan yang tidak jauh berbeda jika dibandingkan Low Tuck Kwong.

Tercatat, kekayaan R Budi Hartono mencapai USD23,5 miliar atau setara Rp364,2 triliun dan Michael Hartono USD22,6 miliar atau setara Rp350,3 triliun.

Dengan demikian, harta kekayaan Low Tuck Kwong \'hanya beda\' USD4,7 miliar dengan R Budi Hartono yang merupakan orang terkaya di Indonesia.

Sekadar catatan, jumlah harta kekayaan orang terkaya di Indonesia versi Forbes setiap harinya berubah. Sebab Forbes melakukan perhitungan kekayaan dengan cara mengkalkulasi harga saham yang dimiliki oleh orang terkaya tersebut dan nilai tukar.

Selain itu, Forbes menggunakan nilai kekayaan bersih untuk menentukan daftar orang terkaya di dunia. Nilai kekayaan bersih merupakan perhitungan total aset kemudian dikurangi oleh total liabilitas.

Aset yang dihitung merupakan total aset keseluruhan, baik aset lancar maupun aset tetap. Sama seperti di aset, liabilitas juga dihitung keseluruhan, baik jangka panjang maupun jangka pendek.

Topik Menarik