Mahkota Bersejarah Inggris Akan Dimodifikasi untuk Penobatan Raja Charles III

Mahkota Bersejarah Inggris Akan Dimodifikasi untuk Penobatan Raja Charles III

Ekonomi | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 10:37
share

LONDON - Mahkota St Edward yang bersejarah, yang telah menjadi pusat penobatan raja di Inggris selama lebih dari 350 tahun akan dimodifikasi untuk penobatan Raja Charles III pada Mei mendatang. Pihak Istana Buckingham mengatakan bahwa mahkota bersejarah itu telah dipindahkan dari tempat penyimpanannya di Istana London untuk modifikasi.

Mahkota, yang biasanya merupakan bagian dari Permata Mahkota yang dipajang di Menara, telah digunakan sejak penobatan Raja Charles II pada 1661 setelah monarki dipulihkan setelah 10 tahun republik yang dipimpin Oliver Cromwell, demikian diwartakan Reuters .

Mahkota St Edward menggantikan mahkota versi abad pertengahan, diperkirakan berasal dari masa pemerintahan Edward sang Pengaku abad ke-11 yang dilebur pada 1649.

Charles III akan dimahkotai dengan Mahkota St Edward selama upacara khidmat yang akan diadakan di Westminster Abbey London pada 6 Mei, sama seperti mendiang ibunya Ratu Elizabeth II pada 1953. Dia juga akan mengenakan Mahkota Negara Kekaisaran selama kebaktian.

Mahkota St Edward, terbuat dari bingkai emas padat dengan batu rubi, batu kecubung, safir, garnet, topas, dan turmalin, mengikuti nenek moyang abad pertengahan aslinya dalam memiliki empat salib-patte dan empat fleurs-de-lis. Mahkota ini juga memiliki topi beludru dengan pita cerpelai.

Topik Menarik