Geser Marullah dari Sekda ke Deputi Gubernur, Ini Penjelasan Heru

Geser Marullah dari Sekda ke Deputi Gubernur, Ini Penjelasan Heru

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 16:07
share

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono turut mngungkapkan alasan menggeser Marullah Matali dari jabatan Sekda DKI Jakarta ke Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) pada Jumat 2 Desember 2022.

Menurut Heru, dengan dilantiknya Marullah sebagai Deputi, hal itu dapat membantu kinerja Heru sebagai Pj Gubernur lebih luas dan lebih fleksibel.

"Gini Deputi itu kan kalau melihatnya lebih luas. Sehingga, Pak Deputi Pak Marullah itu bisa membantu saya lebih luas lagi dan dan lebih lincah," ujar Heru kepada wartawan, Sabtu (3/12/2022).

Heru menambahkan, Marullah yang dulunya hanya melakukan kinerja di Pemerintahan Provinsi dengan teknis, kini lebih bisa bergerak bebas. Termasuk, bisa mewakili Heru untuk berbagi tugas di berbagai kegiatan.

"Sekali lagi itu bisa lebih luas dan tentunya tugas-tugas dari kami itu lebih banyak lagi dan bisa komunikasi kepada pemerintah pusat dan salah satu tugasnya itu," ungkapnya.

"Kan sebagai (Deputi) bisa mewakili saya dalam tugas-tugas di luar kan banyak terkait dengan C40, terkait dengan lembaga-lembaga yang internasional lainnya. Yang selama ini kan saya waktunya tidak cukup," sambungnya.

Diketahui sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik Marullah Matali sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar). Untuk jabatan Pj Sekda yang ditinggal Marullah, untuk sementara dipercayakan kepada Uus Kuswanto.

Marullah dilantik sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, di Balai Kota, Jumat (2/12/2022) sore. Heru menjelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sebagai langkah Pemprov DKI Jakarta dalam mengupayakan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

Topik Menarik