Jelang Nataru Erick Pastikan Harga Bahan Pokok Tetap Terjangkau Rakyat

Jelang Nataru Erick Pastikan Harga Bahan Pokok Tetap Terjangkau Rakyat

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 09:05
share

Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) turun langsung mengecekketersediaan bahan pokok ke Semarang, Jawa Tengah, Jumat (2/12). Demi memastikan harganya tetapterjangkau rakyat.

Erick menegaskan, BUMN harus ikut serta mengontrol harga kebutuhan pokok. Karena tak mungkin, kementerian bekerja sendiri-sendiri.

Kita selalu mendukung kementerian lain, terutama Kementerian Perdagangan untuk memastikan harga-harga bahan pokok ini terkendali. Karena ini menyangkutkepentingan rakyat banyak, ujar Erick,Jumat (3/12).

Ini amanah yang diberikan Bapak Presiden kepada kami berdua. Kita turun bersama untuk mengecek langsung. Bukan cumadi belakang meja, menunggu data-data, tandasnya.

Erickmenjelaskan,pemerintah telah menyiapkan sejumlah opsi untuk mengantisipasi lonjakan biaya. Terutama, yang terkait biaya transportasi antar daerah.

Anggaran dua persen biaya tak terduga,bisa buat subsidi biaya distribusi, ujar Erick.

Senada dengan Erick, Zulhasmenegaskan komitmen pemerintah, untuk berpihak pada kepentingan rakyat.

Karena itu, dia meminta kepada seluruh pihak, untuk mematuhi arahan pemerintah terkait persediaan bahan pokok.

Zulhastak ingin persoalan kelangkaan bahan pokok kembali terulang.

Saya tidak akan segan menyeret oknum-oknum ke jalur hukum, apabila ada pihak yang sengaja menimbun atau menggelapkan bahan kebutuhan pokok, tegas Ketua Umum PAN ini.

Topik Menarik