Loading...
Loading…
Maksimalkan Poprov, Wakilnya Ridwan Kamil Harap Jabar Tetap Menjadi Juara Umum PON

Maksimalkan Poprov, Wakilnya Ridwan Kamil Harap Jabar Tetap Menjadi Juara Umum PON

Powered by BuddyKu
Ekonomi | WartaEkonomi | Senin, 14 November 2022 - 17:34

Provinsi Jawa Barat ingin mempertahankan gelar juara umum PON untuk yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya Jabar juga menjadi juara umum PON di tahun 2016 dan 2021.

"Jabar harus bisa mempertahankan juara umum, setelah dua kali berturut-turut pada PON 2016 di Jabar dan PON 2021 di Papua.

Saatnya meraih hattrick di ujung barat Indonesia tahun 2024 nanti, mudah-mudahan,"tegas Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum resmi membuka ajang kompetisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- XIV Jabar Tahun 2022, di Stadion Galuh, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Sabtu (12/11/2022) malam.

Pak Uu apaan akrab Uu Ruzhanul Ulum mengungkapkan, penyelenggaraan Porprov Jabar ini menjadi ajang persiapan dan seleksi atlet jelang Pekan Olahraga Nasional ke-XXI tahun 2024. Untuk itu, ia berharap pada Porprov ini akan lahir atlet berpotensisal yang nantinya akan memperkuat kontingen Jabar pada PON.

"Porprov XIV/2022 yang tersebar di sembilan kabupaten/kota merupakan ajang seleksi bagi atlet-atlet Jabar, yang akan mengikuti pra - PON 2023," ujar Uu Ruzhanul Ulum.

"Diharapkan dari ajang Porprov ini muncul potensi atlet baru yang akan memperkuat Jabar pada PON XXI tahun 2024 di Aceh, Sumatera Utara," sambungnya

"Ini menandakan bahwa sudah terwujud kaderisasi atlit akan menggantikan posisi atlet senior yang nantinya akan tampil di PON Sumatera Utara," katanya

"Ini tiada lain adalah untuk menjawab bahwa Jabar memiliki kontribusi terbesar dalam keprestasian nasional, dan juga mampu memelihara keniscayaan Jabar sebagai yang terbaik di dalam perhelatan PON Indonesia," sambungnya

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{