Kanwil Kemenkumham Sulsel Lakukan Pengawasan OBH, Sambangi Kantor YLBHM

Kanwil Kemenkumham Sulsel Lakukan Pengawasan OBH, Sambangi Kantor YLBHM

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 1 November 2022 - 14:46
share

PORTALMEDIA.ID,MAKASSAR - Kanwil Kemenkumham Sulsel sambangi Yayasan bantuan hukum makassar (YLBHM) dalam pelaksanaan pengawasan kepada Organisasi bantuan hukum (OBH).

Dalam kesempatan ini, dari pihak Kanwil Kemenkumham provinsi Sulsel wawancara klien secara langsung di kantor YLBHM yang terletak di Jalan Ruko Borong Bisnis Center C-13 Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala, menjadi sasaran kegiatan tersebut, selasa(1/11/2022).

Ketua Divisi Litigasi dan penangan perkara YLBHM, Muh Safri Tunru menjelaskan, kegiatan pengawasan dan wawancara klien ini dilakukan tiap tahunnya untuk penilaian dan menilai kwalitas layanan bantuan hukum yang diberikan oleh OBH serta kelanjutan kerja sama dan layak atau tidaknya LBH mendapat kembali pendanaan bantuan hukum gratis kepada masyarakat atau diusulkan dalam peningkatan akreditasi kedepannya.

Sambung Safri pada kesempatan ini YLBHM menghadirkan 3 orang klien yang akan diwawancara langsung oleh tim dari Pengawas kanwil Kemenkumham di bawah komando pak Nasrudin dan Timnya serta kedua orang petugas dari Kanwil Kemenkumham Sulsel.

"Ketiga klien yang hadir antara lain yakni Ruddin Dg.Ngalli kasus sengketa tanah. Madeng Dg. Rala kasus sengketa tanah dan Irma kasus Perdata perceraian pada pengadilan agama," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Pengawas Kemenkumham Sulsel yang dipimpin oleh Pak Nasruddin,beserta Timnya dan para Advokat dan paralegal YLBHM dibawah koordinator ketua divisi hukum dan pelayanan perkara Muh Safri Tunru Daeng Lewa.

Topik Menarik