Loading...
Loading…
INFOBRAND Rilis Peraih Top Digital Public Relations Award 2022

INFOBRAND Rilis Peraih Top Digital Public Relations Award 2022

Powered by BuddyKu
Ekonomi | RM ID | Rabu, 05 Oktober 2022 - 04:01

Perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand, TRAS N CO Indonesia kembali melakukan penilaian Top Digital PR Index 2022.

Riset dilakukan pada bulan Juni-Agustus 2022, dengan metode desk research terhadap 787 perusahaan emiten dan 500 perusahaan non emiten, dari berbagai industri.

Hasilnya, dari 787 perusahaan emiten terriset terdapat 10,38 juta ulasan halaman internet terkait corporate brand dalam 1 tahun terakhir. Lalu 3,84 juta pencarian terkait corporate brand dalam rata-rata bulanan, 1,07 juta pemberitaan terkait corporate brand dalam 1 tahun terakhir, dan 134,14 juta pengunjung website resmi perusahaan dalam rata-rata bulanan.

Sementara untuk perusahaan non emiten, dari 500 perusahaan terriset, terdapat 10 juta ulasan halaman internet terkait corporate brand dalam 1 tahun terakhir, 1,11 juta pencarian terkait corporate brand dalam rata-rata bulanan, 508,91 ribu pemberitaan media siber terkait corporate brand dalam 1 tahun terakhir.

CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo menjelaskan, dalam penilaiannya dilakukan berdasarkan tiga parameter yakni; Digital Media Aspect , yang mengukur banyaknya pemberitaan media digital terhadap perusahaan yang tercapture melalui mesin pencari dengan keyword Corporate Brand.

Digital Sentiment Aspect, untuk menentukan berapa banyak dominasi berita positif dan negatif terhadap suatu perusahaan dengan mengacu lima halaman utama.

Serta Digital Awareness Aspect, untuk mengukur banyaknya ulasan terkait perusahaan di media digital melalui mesin pencari dan juga mengukur banyaknya pengguna internet yang mencari perusahaan dengan keyword Corporate Brand dalam rata-rata perbulan.

Dari riset yang kami lakukan, perusahaan yang telah berhasil memenuhi tiga parameter penilaian tersebut berhak meraih Top Digital Public Relations Award 2022, sebagai perusahaan yang berhasil menjalankan digital public relations, jelas Tri Raharjo dalam keterangan persnya dikutip Selasa (4/10).

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID menambahkan, Top Digital Public Relations Award 2022 merupakan penghargaan yang didedikasikan khusus untuk perusahaan-perusahaan yang sukses dalam memanfaatkan Digital Public Relations dalam berkomunikasi dan menjalin engagement dengan publik untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap perusahaan.

Tujuan dari penyelenggaraan Top Digital Public Relations Award 2022, sebagai bukti keberhasilan kinerja positif perusahaan dalam mengolah corporate image perusahaan, memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah berhasil memanfaatkan digital public relations dengan baik.

Acara ini juga sekaligus sebagai ajang sharing knowledge , sharing experience , dan membangun networking .

Penghargaan ini tentu saja juga bermanfaat dalam memicu kepercayaan stakeholder dan shareholder hingga masyarakat luas terhadap perusahaan. Logo penghargaan ini dapat menjadi value perusahaan dan dapat ditempatkan di seluruh promotion tools dan lain sebagainya, jelas Susilowati Ningsih.

Adapun para peraih penghargaan Top Digital Public Relations Award 2022 antara lain; PT WIR ASIA Tbk, PT MERCK Tbk, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, PT Pupuk Kalimantan Timur, PT HM Sampoerna Tbk, PT Bank Amar Indonesia Tbk, PT Phapros Tbk, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir, PT Hero Supermarket Tbk, PT Biru Semesta Abadi, PT Bank JTrust Indonesia, PT Astra Graphia Tbk dan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia.

Original Source

Topik Menarik