Airlangga Beri Kode Jusuf Kalla Minta Dukungan Pilpres 2024: Mohon Arahan Bimbingan Pak JK

Airlangga Beri Kode Jusuf Kalla Minta Dukungan Pilpres 2024: Mohon Arahan Bimbingan Pak JK

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 17 September 2022 - 14:56
share

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan kode kepada mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk mendukungnya mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu dia ucapkan saat memberikan sambutan di acara Silaturahmi Nasional Jenggala Center di Jakarta Selatan, Jumat, (17/9/2022) malam.

Airlangga mengungkapkan, jabatan ketua Umum Partai Golkar yang diembannya tak terlepas dari peran JK. Namun, dirinya kembali meminta dukungan untuk menjadi orang nomor 1 di Indonesia.

"Ketumnya sudah dapat, tinggal satu lagi mohon arahan bimbingan Pak JK," katanya.

Airlangga pun menyampaikan bahwa saat ini Partai Golkar sudah berkoalisi dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk Golkar bersama PAN dan PPP.

Meski begitu, komunikasi bersama dengan partai lain terus dilakukan. Airlangga berharap bisa mendapatkan satu partai lain untuk berkoalisi demi memperkuat koalisi dalam kontestasi lima tahunan itu.

"Dengan komunikasi yang berjalan ini diharapkan untuk Partai Golkar bisa dapat tambahan satu koalisi, kalau dapat satu lagi insyaallah akan semakin kuat, di sinilah peran dewan pembina jadi sangat penting," tuturnya.

Diketahui JK dan Airlangga merupakan dewan pembina di Jenggala Center. Jenggala merupakan organisasi masyarakat yang digerakkan untuk memenangkan Pemilu 2019 lalu.

Topik Menarik