Tanggapi PSSI, Jakpro Tegaskan JIS Stadion Kelas Dunia Berstandar FIFA

Tanggapi PSSI, Jakpro Tegaskan JIS Stadion Kelas Dunia Berstandar FIFA

Ekonomi | BuddyKu | Minggu, 11 September 2022 - 06:16
share

JAKARTA -Plt Direktur Proyek JIS, Arry Wibowo menegaskan Jakarta International Stadium (JIS) telah menyelesaikan pembangunan stadion kelas dunia berstandar FIFA. Hal itu menanggapi pernyataan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyebut JIS tak layak digunakan Timnas Indonesia untuk laga FIFA Matchday.

Arry membeberkan bahwa JIS dirancang oleh Buro Happold yang merupakan konsultan perencana dari Inggris yang berpengalaman merancang stadion-stadion sepak bola modern di Liga Inggris, seperti Tottenham Hotspurs Stadium dan beberapa stadion Piala Dunia Qatar 2022.

JIS merupakan salah satu stadion yang mirip dengan stadion di Eropa baik secara desain maupun fasilitas. Selain itu, Jakpro juga didampingi langsung oleh Assessor FIFA pada saat perencanaan dan desain JIS dilakukan, kata Arry Wibowo dalam keterangannya, Sabtu (10/9/2022).

JIS juga disebutnya sudah memenuhi kriteria rekomendasi teknis dan persyaratan stadion sepak bola standar FIFA. Setidaknya ada 10 poin:

1. Mulai dari tahap pra-konsruksi atau tahap perencanaan termasuk penentuan lokasi stadion yang strategis dan mudah untuk dijangkau publik.

Baca berita selengkapnya di sini: Jakpro : JIS Stadion Kelas Dunia Berstandar FIFA

Topik Menarik