Perusahaan Taiwan Tertarik Tanamkan Investasi di Kulonprogo

Perusahaan Taiwan Tertarik Tanamkan Investasi di Kulonprogo

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 25 Agustus 2022 - 16:30
share

KULONPROGO, iNews.id - Investor asal Taiwan tertarik untuk menanamkan investasinya di Kabupaten Kulonprogo. Perusahaan ini bergerak di bidang sarana pengairan yang akan memproduksi meteran air, perpipaan hingga sanitasi.

Investor ini akan berinvestasi di Kulonprogo, untuk saat ini masih melakukan penjajagan kerja sama, kata Asisten Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam, Sekda Kulonprogo, Bambang Tri Budi Harsono, usai bertemu dengan perwakilan investor di Pemkab Kulonprogo, Kamis (25/8/2022).

Bambang mengatakan, prinsipnya Pemkab Kulonprogo sangat terbuka dengan kehadiran investor. Mereka siap memfasilitasi investor yang akan masuk, asalkan semua prosedur dan persyaratan dipenuhi.

Kami welcome dengan kehadiran investor dan kami akan fasilitasi untuk proses pengurusan perizinan, katanya.

Kabupaten Kulonprogo telah menyiapkan lahan sebagai kawasan industri di Sentolo dan Lendah dengan luasan 50 hektare. Lokasi ini sudah disesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) sesuai perda.

Bambang mengklaim di Kulonprogo masih tersedianya lahan yang cukup luas. Disamping itu juga ketersediaan tenaga kerja juga banyak dan UMP yang murah, dengan suasana iklim investasi yang cukup kondusif.

Kawasan industri Kulonprogo ini cukup strategis, dekat Bandara YIA dan juga JJLS, hingga jalur kereta api dan nanti akses jalan tol, katanya.

Direktur Perumda Tirta Binangun, Jumantoro mengatakan, mereka mereka sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan ini. Mereka hanya sebagai buyer untuk penyediaan meteran air.

Harapannya, kami tidak hanya sebagai pembeli namun bisa menjadi mitra dalam kerja sama pendirian pabrik, katanya.

Topik Menarik