IHSG Hari Ini Berpotensi Reli, Intip 11 Saham yang Direkomendasikan Buy!

IHSG Hari Ini Berpotensi Reli, Intip 11 Saham yang Direkomendasikan Buy!

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 25 Agustus 2022 - 08:10
share

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini berpotensi melanjutkan penguatan (reli) hari kemarin. IHSG diprediksi akan bergerak di kisaran 7.165-7.234.

Penasihat Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) sekaligus Kepala Riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, IHSG bakal menguat oleh kombinasi rebound indeks Dow Jones yang sebelumnya turun selama 3 hari.

Kombinasi rebound -nya Indeks DJIA serta naiknya harga beberapa komoditas di tengah derasnya arus beli investor asing berpotensi menjadi sentimen positif bagi perdagangan di hari Kamis ini, kata Edwin dalam risetnya, Kamis (25/8/2022).

Di sisi lain, perlu diwaspadai berlanjutnya aksi profit taking yang terjadi atas saham berbasis batu bara dan nikel menyusul kembali jatuhnya harga acuan dua komoditas tersebut semalam.

Adapun saham yang direkomendasikan beli ( buy ), di antaranya MEDC, INTP, CTRA, EXCL, PTPP, MTDL, TLKM, HRUM, ADRO, ASII, MDKA. Sedangkan saham-saham rekomendasi Edwin Sebayang yang dapat menjadi pilihan, di antaranya MEDC, INTP, CTRA, EXCL, dan PTPP.

Topik Menarik