Pandangan Daerah di Rapimnas Gerindra, DPD Sumbar Awali Dukungan Prabowo Capres 2024

Pandangan Daerah di Rapimnas Gerindra, DPD Sumbar Awali Dukungan Prabowo Capres 2024

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 12 Agustus 2022 - 15:13
share

JAKARTA, iNews.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menjadi pengurus daerah pertama yang mengawali penyampaian pandangan umum terkait dengan pencapresan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Pandangan tersebut disampaikan di acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul, Boogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Dalam pandangan umum itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sumbar Andre Rosiade mengawali pengajuan permintaan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilpres 2024.

Kami semua kader Gerindra di Sumbar bersepakat untuk kembali memenangkan Prabowo. Sungguh senang masyarakat Sumbar jika Prabowo bersedia kembali maju Calon Presiden 2024, ujar Andre.

Dia menuturkan, Gerindra Sumbar berkomitmen untuk menyerahkan proses pemilu, pilpres, pileg, penentuan calon wakil presiden hingga strategi pemenangan di Pemilu 2024 mendatang kepada Prabowo Subianto.

Kami DPD, DPC, PAC hingga ranting se Sumatera Barat akan bekerja keras sepenuh hati memenangkan Prabowo sebagai presiden 2024-2029 dan menempatkan kemenangan Gerindra di Provinsi Sumbar di angka 30 persen targetnya kemenangannya, tuturnya.

Menurutnya, DPD Partai Gerindra Provinsi Sumbar menilai Prabowo Subianto memenuhi sejumlah kriteria calon presiden yang dapat dipilih oleh masyarakat Sumbar.

Forum Rapimnas berbahagia kami DPD Sumbar mewakili kader, simpatisan, pengurus dan rakyat sumbar, berbicara suksesi kepemimpinan terutama kepemimpinan nasional masyarakat Sumbar memilih berdasarkan rasional dan objektivitas ada beberapa faktor orang minang milih pemimpin, ucapnya.

Anggota Komisi VI DPR ini menyampaikan, Prabowo memenuhi tiga kriteria yang dapat menyedot perhatian masyarakat Sumbar.

Pertama, takah menakah, terkait performance dan penampilan enak dipandang mata, memiliki jiwa kepemimpinan, kharismatik dan berwibawa dan itu ada di Prabowo, katanya.

Kemudian, kata dia Prabowo juga memiliki kriteria tageh atau tegas. Kriteria ketiga, lanjut dia dipenuhi oleh Prabowo yang masuk dalam kategori sebagai tokoh nasional dan diakui di dunia internasional.

Ketiga tokoh atau ketokohan semua orang tahu seluruh tahu, prabowo tokoh nasional yang juga diakui di dunia internasional, ucapnya.

Topik Menarik