Loading...
Loading…
IPO Hari Ini, Simak Profil Tera Data Indonusa (AXIO)

IPO Hari Ini, Simak Profil Tera Data Indonusa (AXIO)

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Okezone | Rabu, 20 Juli 2022 - 08:42

JAKARTA - PT Tera Data Indonusa Tbk akan melaksanakan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering ( IPO ) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Rabu (20/7/2022).

Calon emiten dengan kode saham AXIO ini akan menjadi perusahaan tercatat ke-27 di BEI pada tahun 2022.

Mengutip laman e-IPO, Tera Data Indonusa adalah perusahaan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang saat ini menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang terintegrasi secara vertikal dimana peran dari Principal sampai Master Dealer dilakukan oleh satu entitas.

Perseroan memiliki visi untuk menjembatani kesenjangan dunia teknologi dengan menyediakan produk-produk yang Innovative Yet Affordable (IYA).

Perseroan memiliki produk RAM dengan merek VISIPRO, merek AXIOO untuk produk notebook dan produk lini lainnya. Dengan pencapaian angka TKDN dan BMP hampir 50%, AXIOO menjadi pilihan dari pengadaan di Instansi Pemerintahan dan BUMN di Indonesia.

Dalam menghadirkan produk-produk inovatif dan terjangkau (IYA), Perseroan memiliki fasilitas produksi yang terintegrasi di Cakung dengan kapasitas produksi sebesar 120.000 unit per bulan yang akan ditingkatkan dengan pembangunan fasilitas produksi di tahun ini. Untuk memperluas distribusi produk-produk IYA, Perseroan memiliki perwakilan di 31 kota besar dan lebih dari 130 layanan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia.

AXIO menetapkan harga IPO sebesar Rp 140 per saham. Perseroan juga menawarkan sebanyak 1,04 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp 25 per saham yang mewakili sebanyak 17,81% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan setelah IPO. Dengan demikian, perseroan bakal meraup dana sebesar Rp 145,6 miliar dari aksi korporasi ini.

Berdasarkan prospektus, AXIO juga akan mengalokasikan sebanyak 0,93% saham dari Saham Yang Ditawarkan dalam Penawaran Umum Perdana Saham ini atau sebanyak 9.686.200 saham untuk program alokasi saham kepada karyawan Perseroan (Employee Stock Allocation/ESA).

Serta, sebanyak-banyaknya 2% saham dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum Perdana Saham atau sebanyak-banyaknya 119.186.300 saham baru untuk program opsi pembelian saham kepada manajemen dan karyawan (Management and Employee Stock Option Program atau MESOP).

Perseroan telah menunjuk BNI Sekuritas dan CIMB Niaga Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Original Source

Topik Menarik