Misi Slank Hadirkan Koperasi untuk Slankers

Misi Slank Hadirkan Koperasi untuk Slankers

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 19 Juli 2022 - 19:22
share

JAKARTA - Grup band Slank , baru saja meresmikan koperasi bernama Slankops. Punggawa rock asal Ibukota ini membawa misi khusus dalam perilisan bidang usaha tersebut.

Adapun misi Slank dalam meresmikan Slankops disampaikan sang drummer, Bimbim. Pentolan Slank tersebut pun tampak antusias ketika menjelaskan ihwal pembentukan koperasi yang dicetuskan grup bandnya.

Slank

"Sejalan dengan lagu Slank yang bicara solidaritas, 2019 kita ngobrol sama bang Teten, gimana caranya kita bisa mandiri secara ekonomi. Akhirnya berdiri koperasi yang menjadi basis penggemar band Rock n Roll," ujar Bimbim dalam perilisan Slankops di Jalan Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (19/7/2022).

Peresmian Slankops juga dihadiri Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir. Ia pun menyuarakan dukungan atas pergerakan grup band legendaris tersebut.

"Slank ini ikonik. Tidak hanya di kancah musik Nasional tetapi tidak banyak yang namanya grup band, penyanyi yang konsisten mendorong pergerakan. Itulah saya bilang ikonik dan tidak mudah jadi ikonik," tutur Erick Thohir.

Selain itu, dukungan juga datang dari Menteri Koperasi dan UKM (Usaha Kecil Menengah) Teten Masduki.

"Selama ini imej koperasi kan ekonomi marjinal lah. Ini kita coba ubah mindset lah cara pikir itu," kata Teten Masduki.

Seperti diketahui, Slankops merupakan koperasi konsumen berbasis digital untuk para Slankers dan generasi muda.

Selain itu, Slankops juga mewadahi para anggotanya untuk menjadi wirausaha mandiri dan tangguh.

Topik Menarik