Loading...
Loading…
Peternak Ini Sedih Sekaligus Bangga Sapinya Dibeli Jokowi dengan Harga Fantastis!

Peternak Ini Sedih Sekaligus Bangga Sapinya Dibeli Jokowi dengan Harga Fantastis!

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Indozone | Selasa, 05 Juli 2022 - 20:00

Sapi jenis Simental milik Mulyono, warga Suku Tengger Bromo , Desa Ngadas, Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, berhasil menarik perhatian orang nomor satu di negeri ini.

Sapi yang diberi nama Slamet ini dengan berat 1,131 ton ini dibeli Presiden RI Joko Widodo untuk hewan kurban pada Idul Adha tahun ini. Presiden Jokowi membeli sapi Slamet dengan harga yang cukup fantastis, yakni sebesar Rp100 juta! Sapi Slamet yang dibeli Presiden Joko Widodo (Ahmad Sugeng Laksono/Z Creators)

Sapi ini dilirik Presiden Jokowi berawal dari kontes sapi di Kabupaten Jember beberapa waktu lalu, Slamet kala itu meraih juara 1. Sapi simental dirawat Mulyono sejak berusia 6 bulan (Ahmad Sugeng Laksono/Z Creators)

Sebelum akhirnya dibeli, sapi tersebut harus melalui beberapa tahap pemeriksaan medis, karena dikhawatirkan terpapar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Setelah dipastikan bebas dari penyakit, Mulyono siap melepas hewan ternaknya yang sudah ia rawat sejak berusia 6 bulan.

Si Slamet 20 bulan lalu saya beli di Pasar Wonoasih masih berumur 6-7 bulan dengan harga Rp15,6 juta. Sapi itu saya tempatkan di kandang di tengah perkebunan area lereng Gunung Bromo, dengan asupan makanan vitamin dan nutrisi. Ungkap Mulyono.

Baca Juga :
Penampakan Sapi Kurban Presiden Jokowi di Sumbar, Gubernur : Untuk Korban Gempa

Meski senang, Mulyono merasa kehilangan. Apalagi Slamet sudah terkenal di dunia kontes sapi. Mulyono mengaku sedih sekaligus bahagia (Ahmad Sugeng Laksono/Z Creators)

Rencananya sapi Slamet akan diboyong dari Desa Ngadas lereng Bromo menuju Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/7/2022) mendatang.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Lets join Z Creators dengan klik di sini . Z Creators

Original Source

Topik Menarik

{