Relawan Roadshow Ke Jatim Menteri Erick Thohir Dapat Dukungan Dari Komunitas Petani Dan Pengrajin Batik

Relawan Roadshow Ke Jatim Menteri Erick Thohir Dapat Dukungan Dari Komunitas Petani Dan Pengrajin Batik

Ekonomi | BuddyKu | Minggu, 3 Juli 2022 - 17:35
share

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali mendapat dukungan pada Pilpres 2024 mendatang. Dukungan kali ini datang dari sejumlah komunitas di Jawa Timur. Mulai dari Komunitas Petani Ngawi, Komunitas Pokdarwis Maospati Magetan, hingga Komunitas Pengrajin Batik Madiun.

Masing-masing dukungan disampaikan di sela-sela roadshow relawan Sobat Erick ke sejumlah kota di Provinsi Jawa Timur, Minggu (3/7).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sobat Erick Jawa Timur Juli mengatakan, roadshow pihaknya di Jawa Timur membawa semangat untuk memperluas dukungan kepada Menteri Erick Thohir untuk bisa memimpin Indonesia dimasa mendatang.

Roadshow Relawan Sobat Erick di Jawa Timur dimulai dari Kabupaten Ngawi dengan melakukan sosialisasi kepada Warga dan Komunitas Petani Ngawi di Desa Sidomakmur, Kec. Widodaren. Di desa itu kita juga memberikan bantuan berupa paket sembako, kata Juli.

Di Desa Sidomakmur sendiri, Komunitas Petani Ngawi mengaku siap mendukung Erick Thohir untuk maju menjadi Presiden 2024 nanti.

Kami Komunitas Petani Ngawi sangat siap mendukung Pak Erick Thohir untuk menjadi Presiden 2024. Pak Erick sangat membantu para petani seperti kami ini lewat programnya. Demi petani yang lebih sejahtera, ayo dukung Pak Erick di 2024! tegas Koordinator Komunitas Petani Ngawi, Muh Setiadi.

Sobat Erick juga melakukan kunjungan ke Kec. Maospati, Kab. Magetan. Disana, relawan bersilaturahmi dengan Komunitas Pokdarwis Maospati.

Pada kesempatan itu Sobat Erick sempat berdiskusi tentang upaya-upaya yang dilakukan komunitas untuk mengembangkan sektor pariwisata di daerah tersebut.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sobat Erick Kabupaten Magetan Heni Sutanti mengatakan bahwa Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sangat berperan penting sebagai penggerak berkembangnya kepariwisataan di wilayah desa dalam memberi kesejahteraan masyarakat sekitar.

Untuk itu dalam bentuk kepedulian, kami Sobat Erick melakuan diskusi dengan Komunitas Pokdarwis disini sekaligus memberikan bantuan, kata Ketua Heni.

Selain itu, Sobat Erick juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga dan komunitas tersebut. Komunitas Pokdarwis Maospati juga sepakat untuk bergabung dengan Sobat Erick untuk mendukung Erick Thohir untuk duduk di bangku Presiden 2024.

Terakhir, Sobat Erick mengunjungi Kec. Manguharjo, Kota Madiun, menemui Komunitas Pengrajin Batik Kota Madiun untuk bersilaturahmi serta membahas tentang pemasaran batik agar tetap eksis.

Kemudian, Sobat Erick juga membagikan bantuan berupa paket sembako. Komunitas Pengrajin Batik Kota Madiun juga mendeklarasikan mendukung Erick Thohir untuk maju menjadi Presiden 2024 mendatang.

Sobat Erick juga membagikan cinderamata berupa kaos agar mengenang di hati. Ketua DPC Kota Madiun Sobat Erick Yupi Apridayani mengatakan, Batik merupakan bagian dari warisan budaya Indonesia dan Bangsa Indonesia harus bangga memilikinya.

Untuk itu, mari kita jaga dan lestarikan batik sebagai karakter dan kepribadian bangsa untuk tetap eksis ke seluruh dunia, tegas Yupi.

Topik Menarik