Yandri Jadi Wakil Ketua MPR, PAN Segera Cari Pengganti Ketua Komisi VIII

Yandri Jadi Wakil Ketua MPR, PAN Segera Cari Pengganti Ketua Komisi VIII

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 28 Juni 2022 - 11:30
share

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan segera mengisi kursi Ketua Komisi VIII DPR. Hal ini menyusul adanya penunjukkan Yandri Susanto sebagai Wakil Ketua MPR RI menggantikan Zulkifli Hasan (Zulhas) yang telah dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag).

Diketahui, Yandri Susanto merupakan politikus PAN yang telah menjabat sebagai anggota DPR selama tiga periode. Di periode ketiganya, Yandri didapuk PAN untuk menjadi Ketua Komisi VIII DPR RI.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno menyampaikan, pengisian kursi Ketua Komisi VIII pasti akan dilakukan. Hanya saja, ia belum bisa memastikan kapan pengisian itu akan dilakukan.

"Akan ditetapkan dalam waktu dekat," kata Eddy saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (28/6/2022).

Untuk diketahui, PAN akhirnya menunjuk Yandri Susanto untuk menggantikan Zulhas sebagai Wakil Ketua MPR RI. Diketahui, Zulhas telah ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Perdagangan beberapa waktu lalu.

"Iya benar. DPP PAN telah menetapkan pengganti Bang Zulkifli Hasan di Wakil Ketua MPR RI adalah Yandri Susanto," kata Waketum DPP PAN, Viva Yoga Mauludi saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Selasa (28/6/2022).

Topik Menarik