Loading...
Loading…
Berkah Messi PSG Pamer Cuan Rp 10 Triliun

Berkah Messi PSG Pamer Cuan Rp 10 Triliun

Powered by BuddyKu
Ekonomi | RM ID | Minggu, 26 Juni 2022 - 06:28

Paris Saint Germain (PSG) terus meraup keuntungan sejak kedatangan Lionel Messi awal musim 2021/2022. Selain mendapat 10 tambahan sponsor baru, jawara Ligue 1 itu meraup keuntungan besar dari segi bisnis penjualan jersey.

Padahal, sejak didatangkan dari Barcelona tanpa nilai transfer alias gratis awal musim ini, Messi belum mampu memperlihatkan performa terbaik seperti saat bersama Barca.

Tapi, yang namanya bintang, itu tidak membuat surut di mata para pecinta sepak bola. Sebab, jumlah penjualan jersey PSG dengan nomor punggung 30 dan nama Lionel Messi justru laris manis sampai menembus jumlah penjualan sebelumnya.

Dikutip dari Marca, berkat penjualan jersey itu, PSG sampai meraup keuntungan 700 juta Euro, atau sekitar Rp 10,9 triliun. Belum lagi dari jumlah sponsor masuk ke manajemen klub.

Jumlahnya bertambah 10, yang tentu saja membuat klub kian untung. Kami sudah pasti melihat perkembangan di beberapa area di mana kami dulu bisa mencapai kesepakatan di antara 3-5 juta. Sekarang kesepakatannya di antara 5-8 juta. Jadi dampaknya sangat besar, kata Direktur PSG yang mengurusi sponsor Marc Amstrong, seperti dikutip dari Marca, kemarin.

Baca Juga :
Pamer Omzet MS Glow, Juragan 99 Disenggol Stafsus Sri Mulyani

Laporan itu juga mengatakan, penjualan jersey nomor 30 bertuliskan Lionel Messi telah memecahkan rekor penjualan jersey PSG sebelumnya. Dengan rincian, dari seluruh penjualan, 60 persen di antaranya dari nomor punggung 30 milik Messi.

Permintaannya naik 30 persen atau 40 persen. Penjualan ini mungkin paling tinggi untuk seorang pemain, yang menempatkan kami di level yang berbeda dari tim manapun, jelas Amstrong.

Original Source

Topik Menarik