Wapres Berharap Batik dari Kampung Cibuluh Bisa Diekspor ke Luar Negeri

Wapres Berharap Batik dari Kampung Cibuluh Bisa Diekspor ke Luar Negeri

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 8 Juni 2022 - 18:04
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin berharap agar batik khas Kampung Cibuluh di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bisa diekspor ke luar negeri. Para pengrajin harus mengembangkan kreasi dan inovasinya.

Pada para pengrajin saya berharap terus mengembangkan usahanya dan menumbuhkan kreasi-kreasi dan inovasinya supaya melahirkan produk batik unik bercirikan khas Kampung Cibuluh ya, supaya terus dikembangkan, kata Wapres saat mengunjungi Kampung Batik Cibuluh, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (8/6/2022).

Wapres pun berharap agar pengrajin batik dari Kampung Cibuluh nantinya tidak hanya sekedar melahirkan produk batik tapi juga bisa menghasilkan produk-produk yang bernilai tambah seperti misalnya fesyen-fesyen yang digemari oleh masyarakat.

(Agar) fesyen kita batik bukan hanya laku di dalam negeri tetapi laku di luar negeri, katanya.

Wapres bercerita beberapa waktu lalu bersama Menteri Perdagangan dengan para desainer-desainer terkenal Indonesia bergabung untuk melahirkan produk fesyen muslim yang sekarang diminati di berbagai negara di Amerika ataupun di Eropa.

Saya harap nanti batik dari Kampung Cibuluh juga bisa nanti diekspor ke luar negeri karena itu harus ada kreasi dan inovasi terus dan nanti bukan hanya dikunjungi oleh pecinta batik dalam negeri tapi juga pecinta batik luar negeri akan datang ke kampung batik Cibuluh ini, kata Wapres.

Topik Menarik