Tingginya Mobilitas Milenial Bikin Bisnis Kedai Kian Menjanjikan

Tingginya Mobilitas Milenial Bikin Bisnis Kedai Kian Menjanjikan

Ekonomi | lombokpost | Senin, 6 Juni 2022 - 18:47
share

MATARAM -Tingginya mobilitas milenial, membuat peluang bisnis kuliner semakin menjamur. Bagusnya lagi, keberadaan kedai, cafe, hingga restroran, dan sejenisnya, bisa menjadi tempat menampung produk UMKM. Hal itu seperti tampak di Kedai Inspirasi, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Adanya kedai ini karena melihat kebiasaan milenial saat ini yang banyak nongkrong menghabiskan rutinitas hariannya, kata Sekretaris Pengelola Kedai Inspirasi Hamdi.

Ia mengatakan biasanya kedai ini ramai malam hari saat akhir pekan. Bahkan jam tutup kedai bisa hingga dini hari. Hiburan yang disiapkan sekali seminggu ada live music, tuturnya.

Kedai ini menghimpun produk lokal rumahan masyarakat yang ada di sekitarnya. Kami juga membuat aksi sosial kemanusiaan, dimana hasil kedai ini juga disisihkan hasilnya untuk anak yatim di lingkungan sekitar, tambahnya.

Kedai inspirasi mempertahankan nuansa vintage rumah tua yang telah berdiri dan tidak banyak mengubah dasar yang bangunan. Walaupun dengan tampilan kuno, namun tujuannya agar tidak menghilangkan identitas vintage bangunan , terangnya.

Seorang pengunjung Dzaky mengatakan kedai biasa menjadi pilihan untuk tempat kumpul bareng teman. Dengan banyaknya kedai yang ada menjadi pilihan konsumen yang mencari tempat sesuai keinginan.

Yang penting harga menu terjangkau dan ada jaringan data pasti menjadi pilihan, kata dia. (nur/r9)

Topik Menarik