Bawa Rp 78 Triliun Masa Depan Chelsea Di Tangan Todd Boehly

Bawa Rp 78 Triliun Masa Depan Chelsea Di Tangan Todd Boehly

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 27 Mei 2022 - 07:17
share

The Blues julukan Chelsea, menatap musim depan dengan penuh semangat. Hadirnya pemilik baru, yakni Todd Boehly membuka era baru di internal Chelsea.

Setelah Roman Abramovich menjual seluruh kepemilikan Chelsea, Pemerintah Inggris dan Liga Primer akhirnya menyetujui penawaran oleh konsorsium pengusaha Amerika Serikat Todd Boehly dengan nilai 4,25 miliar poundsterling atau setara Rp 78 triliun.

Chelsea harus bergerak cepat dan membangun kembali skuad untuk mempersiapkan kompetisi musim depan. Di musim ini, skuad Thomas Tuchel itu sukses finish di peringkat ketiga di bawah Manchester City dan Liverpool.

Ambisi besar tampak pada pemilik baru di bursa transfer musim panas ini demi mengejar ketertinggalan dari City dan Liverpool. Boehly dikabarkan ingin mengambil pendekatan yang lebih strategis dan berbasis data untuk perekrutan pemain.

Kami harus cepat dan cerdas. Kerugiannya bertambah setiap hari, tentu saja sementara dua tim teratas Liverpool dan City meningkatkan tim mereka dan memiliki tim yang sangat jelas seperti apa mereka membangun, kata Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Pemilik LA Dogders itu sebelumnya berjanji menanamkan uangnya 1,75 miliar poundsterling di Chelsea selama 10 tahun ke depan. Namun, sejumlah kontrak pemain saat ini juga menjadi pekerjaan rumah.

Antonio Rudiger dan Andreas Christensen sudah dipastikan akan meninggalkan Stamford Bridge dengan status bebas transfer musim panas ini. Masa depan kapten Cesar Azpilicueta juga diragukan akan menetap di Chelsea.

Chelsea perlu menawarkan kontrak baru untuk Mason Mount dan Reece James. Kesepakatan juga perlu diamankan untuk NGolo Kante dan Jorginho lantaran kontrak mereka berakhir musim panas tahun depan.

Untuk pemain baru, Chelsea dilaporkan bakal menggaet bek tengah Sevilla, Jules Kounde, untuk mengisi posisi Rudiger. The Blues juga mengincar striker RB Leipzig Christopher Nkunku.

Ini semacam membangun kembali bagi kami dan membuat segalanya menjadi lebih menantang, imbuh Tuchel.

Liga Primer Inggris yang amat mendunia dinilai sebagai faktor utama minat Boehly membeli Chelsea, karena memberikan peluang keuntungan besar. Salah satunya dari pendapatan siaran.

Topik Menarik