Sobat Erick Thohir Komitmen Lestarikan Seni Tari di Kalimantan Timur

Sobat Erick Thohir Komitmen Lestarikan Seni Tari di Kalimantan Timur

Ekonomi | BuddyKu | Minggu, 22 Mei 2022 - 10:05
share

Sekelompok relawan pendukung Erick Thohir di PemilihanPresiden 2024 yang menamakan dirinya Sobat Erick menggelar kegiatan di PenajamPaser Utara, Kalimantan Timur pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Sobat Erick juga memberikan bantuanberupa sejumlah paket sembako kepada masyarakat di sekitar Pasar Petung. Selainitu, mereka juga berkomitmen untuk melestarikan seni tari di daerah tersebut.

Sobar Erick Ajak Masyarakat Lestarikan Tarian Suku Paser

Bersama dengan komunitas Sanggar Seni Entero Panajam, SobatErick mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesenian Tari Ronggeng Paser yangmerupakan identitas suku Paser di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Sobar Erick juga memberikan bantuan berupa uang tunai yangdiharapkan dapat dimanfaatkan untuk terus membumikan seni tari di KalimantanTimur ini.

"Tari Ronggeng Paser itu adalah tari tradisional aslidari Suku Paser. Tarian ini adalah identitas masyarakat Kabupaten Paser yangharus terus dijaga hingga sampai sekarang ini. Untuk itu, Sobat Erick mendukungkesenian budaya seperti ini agar terus terjaga agar tidak punah, kata KetuaDPW Sobat Erick Kalimantan Timur Sri Rohani.

Sobat Erick Beri Bantuan Bagi Pondok Pesantren

Sobat Erick juga menyempatkan untuk bersilaturahmi ke PondokPesantren Tahfidzul Quran Babul Ilmi Petung sekaligus memberikan bantuanberupa sembako dan uang tunai.

Pengurus Pondok Pestarik Tahfidzul Quram Babul Ilmumengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan mengharapkanterjalinnya silaturahmi yang baik ke depan.

"Terima kasih Sobat Erick kunjungannya ke ponpes kami,semoga silaturahmi ini bukan yang terakhir dan akan terus terjalin ke depannya.Bantuan ini pastinya akan bermanfaat untuk keseharian ponpes kami, semogarelawan Sobat Erick terus diberikan kesehatan dan keberkahan. Amin," kataPengurus Ponpes Tahfidzul Quran Babul Ilmi Petung, Ustad Amiruddin.

Erick Thohir Sosok yang Pantas Lanjutkan Kepemimpinan PresidenJoko Widodo

Pada kesempatan itu, Sobat Erick memperkenalkan sosok ErickThohir pada masyarakat. Erick Thohir dinilai menjadi orang yang pantas untukmelanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo di pemilihan presiden tahun 2024mendatang. Hal tersebut dibuktikan dengan kinerja Erick Thohir hingga selamamenjabat sebagai Menteri BUMN.

Topik Menarik