Loading...
Loading…
Gubernur Koster: Bali Mulai Bangkit, 3-4 Ribu Wisman Datang Setiap Hari

Gubernur Koster: Bali Mulai Bangkit, 3-4 Ribu Wisman Datang Setiap Hari

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Sindonews | Rabu, 18 Mei 2022 - 05:22

DENPASAR Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan sektor pariwisata di daerahnya mulai bangkit. Setiap harinya sudah 3-4 ribu wisatawan mancanegara (wisman) datang ke pulau dewata.

"Peningkatan wisatawan 3 ribu sampai 4 ribu wisman per hari. Ini jadi penanda Bali untuk bangkit kembali perekonomiannya pada tahun 2022," kata Koster di Denpasar, Selasa (17/5/2025).

Dia menyampaikan, saat ini sudah ada 14 penerbangan internasional langsung ke Bali. Penerapan visa on arrival (VoA) juga telah diperluas dari awalnya hanya 29 negara, lalu 40 negara dan kini menjadi 60 negara.

Koster juga menyebut kunjungan wisatawan domestik (wisdom) ke Bali terus meningkat. Saat ini kunjungan wisdom lewat jalur udara bergerak dari 13 ribu sampai 18 ribu orang per hari. Baca: Dihina Tak Kuat Bercinta, Jadi Alasan MWM Habisi Nyawa PSK saat Masih Basah Keringat Usai Ditindih.

Gubernur dari PDIP ini memastikan Bali sudah sangat aman untuk dikunjungi. Sebab penanganan kasus COVID-19 sudah makin terkendali.

Kasus harian kini hanya sekitar 10-20 orang per hari, itu pun tanpa gejala. Kasus sembuh juga lebih tinggi dari kasus baru. "Data yang meninggal nihil," ucapnya.

Selain itu, cakupan vaksinasi booster telah mencapai 70 persen. Capaian ini tertinggi dan tercepat di Indonesia. "Semua tertib, pakai masker," pungkas mantan anggota DPR ini.

 

 

(nag)

Original Source

Topik Menarik