Loading...
Loading…
Tarif KRL Naik Jadi Rp5.000, Setuju?

Tarif KRL Naik Jadi Rp5.000, Setuju?

Ekonomi | okezone | Jumat, 13 Mei 2022 - 03:11

JAKARTA - Wacana lama tarif KRL akan naik sepertinya segera direalisasikan. Adapun kajian kenaikan tarif KRL dari Rp3.000 menjadi Rp5.000.

Pengamat Transportasi Djoko Setijowarno mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah survei kepada pengguna KRL yang menyatakan tak keberatan dengan naiknya harga Tarif KRL yang baru.

Saya lupa angka berapa persennya tapi intinya mayoritas masyarakat tidak apa-apa. Intinya kan subsidi itu untuk yang bekerja commuter. Secara umum UMP setiap tahun naik, kalau pun ada yang keberatan atau tidak mampu masyarakat bisa mengusulkan dari RT atau RW setempat. Sekarang lebih mudah, urainya.

Adapun Usulan kenaikan tarif KRL yang akan naik adalah tarif dasar sejauh 25 kilometer (km) untuk perjalanan pertama KRL dan tarif KRL bakal naik Rp2.000.

Di samping itu, beban pemerintah juga bisa berkurang dan subsidinya bisa dipakai tempat lain. Apalagi sekarang fasilitas sudah bagus di KRL, nyaman juga, tambahnya.

Sebelumnya, Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menyatakan untuk usulan kenaikan tarif KRL sesuai dengan bahasan sebelumnya. Di mana rencananya dinaikkan menjadi Rp5.000 dari sebelumnya Rp3.000.

Baca Juga :
Respons Anker Soal Rencana Kenaikan Harga Tiket KRL Commuter Line

Usulan kenaikan tarif KRL yang akan naik adalah tarif dasar sejauh 25 kilometer (km) untuk perjalanan pertama KRL hasil kajian kemarin masih sama," ujar jubir Kemenhub Adita Irawati kepada MNC Portal Indonesia.

Original Source

Topik Menarik

{