Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan Kunjungi Bukittinggi, Ini Agendanya

Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan Kunjungi Bukittinggi, Ini Agendanya

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 8 April 2022 - 14:34
share

BUKITTINGGI, iNews.id - Wakil Presiden Ma\'ruf Amin dijadwalkan akan mengunjungi Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar). Rencananya, Ma\'ruf akan meluncurkan program kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Alhamdulillah, Kota Bukittinggi ditunjuk sebagai tuan rumah untuk launching kampanye bangga menggunakan produk halal dan buatan lokal Indonesia. Kami sudah menggelar rapat bersama OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan perbankan untuk menyambut kedatangan Wapres Ma\'ruf Amin, Menteri Luhut Binsar Pandjahitan dan Menparekraf Sandiaga Uno, kata Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Jumat (8/4/2022).

Menurut dia, rencana kunjungan tersebut diselenggarakan pada Selasa (12/4/2022). Nantinya, kata dia, Wapres Ma\'ruf akan didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Rangkaian kegiatan itu dijadwalkan terpusat di Jam Gadang, dengan melibatkan ratusan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), katanya.

Selain itu, di waktu bersamaan juga akan ada beberapa program Pemerintah yang disosialisasikan kepada masyarakat setempat.

Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Bukittinggi Wahyu Bestari menambahkan, wapres dijadwalkan meninjau lokasi perdagangan di Pasa Ateh dan Pasa Pabukoan.

Insya Allah, Wapres beserta rombongan akan meninjau langsung kegiatan perdagangan di sekitar Jam Gadang dan Pasar Atas, semoga Bukittinggi sukses menyelenggarakan acara ini, katanya.

Topik Menarik