Remaja Cantik Shafa Aqila Aluraissa Ikuti Miss Teen Global di Kuala Lumpur

Remaja Cantik Shafa Aqila Aluraissa Ikuti Miss Teen Global di Kuala Lumpur

Berita Utama | depok.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 13:35
share

JAKARTA, iNews Depok.id - Remaja cantik asal Jakarta, Shafa Aqila Aluraissa akan mengikuti Miss Teen Global di Kuala Lumpur bulan Mei 2024.

Miss Teen Global merupakan ajang pencarian bakat skala internasional untuk remaja perempuan berusia 14-19 tahun.

Berbagai persiapan dilakukan oleh siswi kelas IX, di salah satu SMP swasta di Jakata tersebut tersebut.

Miss Teen Global mempunyai misi menghasilkan generasi pemimpin masa depan yang mampu memberikan dampak positif bagi dirinya sendiri dan generasi mereka.

Shafa Aqila Aluraissa merupakan pemenang ajang pencarian bakat modeling Kids & Teen Global Pageant Indonesia 2023 untuk kategori Miss Teen Star Indonesia 2023.

Dia mengungguli 16 finalis lainnya dari beberapa provinsi di Indonesia dalam ajang bergengsi yang digelar di MK Hotel Cipulir Jakarta pada 16-18 November 2023.

Shafa juga melengkapi torehan prestasi gemilangnya dengan memenangkan 2 gelar lainnya yaitu Best Gown dan Best Social Media.

Shafa Aqila mengaku cukup antusias mengikuti ajang kontes kecantikan ini. Ia berharap apa yang dilakukannya nantinya dapat bermanfaat bagi sekeliling.

"Saya suka melihat para queen yang bisa membantu dan bermanfaat bagi orang sekitar, dan saya sangat tertarik untuk bisa menjadi queen yang bisa menolong sesama dan juga membanggakan Indonesia," katanya Kamis, 25 April 2024.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Riri Anggreni dan Wamildan Tsani Panjaitan ini.

"Saya sudah melakukan banyak persiapan, contohnya saya sudah mempersiapkan unjuk bakat dengan membawa budaya Indonesia yang akan saya pamerkan di Internasional nantinya. Saya juga sudah banyak berlatih untuk catwalk, public speaking dan lainnya," tutur Shafa.

Ia menyadari, kontes kecantikan yang melibatkan banyak negara ini tentu jauh lebih berat di banding ajang-ajang modeling yang pernah ia ikuti sebelumnya. Terlebih, momen tersebut berbenturan dengan ujian Nasional.

"Tantangan terberat di miss teen ini adalah, saya harus membagi waktu untuk persiapan ujian kelulusan dan juga persiapan untuk international, dan saat ujian kelulusan berlangsung saya harus mengikuti ujian susulan dan berangkat untuk Miss Teen Global," katanya.

Meski demikian, Shafa mengaku optimis bisa meraih mahkota dalam ajang bergengsi tersebut.

"Keinginan saya yaitu bisa membawa pulang mahkota dan sash internasional kembali ke Indonesia, mengharumkan nama bangsa dan bisa bermanfaat bagi lingkungan, maupun orang-orang sekitar," tuturnya dengan senyum yang khas.

Topik Menarik