Perantara Kasih Indonesia Berbagi Kebahagiaan dengan Ratusan Anak Yatim Piatu dan Duafa Kota Depok

Perantara Kasih Indonesia Berbagi Kebahagiaan dengan Ratusan Anak Yatim Piatu dan Duafa Kota Depok

Terkini | depok.inews.id | Rabu, 17 April 2024 - 13:41
share

DEPOK, iNews Depok.id - Komunitas Sosial Perantara Kasih Indonesia menyantuni 300 anak yatim piatu dan duafa dari 12 yayasan yang tersebar di Kota Depok.

Kegiatan bertemakan Senyum Ceria Ramadan ini adalah wujud berbagi kebahagian bersama anak yatim piatu dan duafa.

“Komunitas Sosial Perantara Kasih Indonesia, kali ini mengajak 300 anak yatim piatu dan duafa yang tersebar di 12 yayasan di Kota Depok,” tutur Ketua Komunitas Sosial Perantara Kasih Indonesia, Didi Hariawan.

Agenda ini merupakan agenda rutin tahunan Perantara Kasih Indonesia, selama 7 tahun terakhir sejak didirikannya Komunitas Sosial Perantara Kasih pada tahun 2017.

“Agenda ini dimulai dari Salat Ashar berjamaah, pertunjukan seni yang di tampilkan anak anak yatim piatu. Seperti hadroh, puisi, bernyanyi, dan berbagai fun games yang melibatkan adik-adik dan volunteer (sukarelawan),” terangnya.

Dia mengungkapkan, kegiatan ini juga dihadiri kurang lebih 100 tamu undangan dan volunteer yang terdiri dari Komunitas Bikers Brotherhood 1 MC.

Untuk menyukseskan acara ini, Perantara Kasih Indonesia menggalang dana secara perorangan, yang didapat dari volunteer serta bantuan dari beberapa perusahaan yang membuat kegiatan ini terlaksana dengan sukses.

“Kami berharap, kedepannya nanti adik-adik bisa lebih semangat menjalankan ibadah saat Ramadan, lebih semangat menjalankan ibadah puasa. Karena menurut kami, ramadan harus disambut dengan penuh suka cita,” tutur Didi Hariawan.

Dalam kesempatan yang sama, Perwakilan Komunitas Bikers Brotherhood 1 MC Jakarta Chapter, Surya Rangga Kusumah mengatakan, kehadiran Jakarta Chapter dalam agenda tersebut, sebagai bentuk dukungan atas acara bakti untuk negeri.

“Sejak awal ketemu dengan Perantara Kasih Indonesia, kami sangat mendukung program yang mereka jalankan,” kata Surya Rangga Kusumah. Jakarta Chapter juga mempersiapkan apa yang dibutuhkan untuk menyukseskan acara. Seperti mengawal anak yatim dari yayasan sampai ke lokasi acara yang digelar kala itu.

“Kami membantu dari penjemputan. Ada juga anggota yang turut berdonasi. Kebetulan presidennya izin, jadi hanya 15 motor yang berkesempatan hadir,” tutur Surya Rangga Kusumah.

Topik Menarik