Megawati Tak Mau Disebut Tekan Jokowi

Megawati Tak Mau Disebut Tekan Jokowi

Nasional | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 14:39
share

AKURAT.CO Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menolak jika disebut menekan Presiden Jokowi. Mega menilai persepsi tersebut berlebihan dan tidak benar.

Mega memberi argumentasinya untuk mematahkan persepsi tersebut. Dia menegaskan dirinya merupakan pribadi yang taat aruran.

Pikirannya itu menurut saya kok bagaimana ya? seloroh Mega, di Sekolah Partai DPP PDIP, Jaksel, Selasa (6/6/2023).

Dia mengajak para pihak untuk melihat posisinya sebagai ketum partai dan Presiden Jokowi sebagai kadernya. Dia meminta juga para pihak membedakan posisinya sebagai rakyat dengan Jokowi sebagai presiden.

Saya ini orang taat aturan. Lha kalau ditanya mungkin saja kan Pak jokowi yanh dipilih ibu, lho iya lah. Tapi kan juga yang memilih rakyat Indonesia, tuturnya.

Setelah dilantik di MPR saya hormati sebagai presiden saya. Jadi kalau dibilang nekan, saya mau cari cara nekannya bagaimana? lanjut Presiden ke-5 RI.

Kalau saya lihat nih pasukannya saja kayak begini, kata Mega sambil menunjuk personel paspampres yang berpostur besar.

Lihat tuh mana saya punya pasukan kayak begini, ujarnya.

Mega melanjutkan penjelasannya dengan memberi contoh. Apabila dia menilai postur anggota paspampres dengan tinggi 185 cm ideal untuk anak Indonesia dan menitip aspirasi kepada Jokowi untuk menekan stunting, hal itu bukanlah penekanan.

Saya bilang sama beliau (Jokowi), pak stunting pak. Jadi apa saya nekan? Terima kasih, tutup Mega.

Topik Menarik