Indahnya Adu Baca Puisi di SKETSA Fair, Peserta Tunjukkan Kebolehan Tanpa Malu

Indahnya Adu Baca Puisi di SKETSA Fair, Peserta Tunjukkan Kebolehan Tanpa Malu

Seleb | BuddyKu | Senin, 5 Juni 2023 - 08:42
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id Puisi merupakan karya sastra dengan bahasa yang terikat oleh irama, rima, dan susunan bait. Pembaca puisi dinamakan deklamator, dengan irama dan suara, mereka menghipnotis pengunjung.

Puisi kerap kali dilombakan, tujuannya untuk menampung, menyalurkan bakat dan potensi siswa di bidang membaca puisi dan membuat puisi. Kemarin, Minggu (4/6/2023) SMK Ketintang Surabaya mengadakan lomba baca puisi tingkat SMP se-Jawa Timur.

Lomba puisi ini menjadi salah satu rangkaian acara SKETSA Fair bertempat di Aula Sasana Widya Darma SMK Ketintang Surabaya. Proses lomba sangat menyentuh, semua peserta memeragakan kebolehan dalam melantunkan puisi dengan gerak anggota tubuh yang terirama dengan indah.

Tak tanggung-tanggung, peserta lomba puisi ini diikuti oleh 25 peserta dari berbagai SMP di Jawa Timur, Dalam lomba puisi ini ada berbagai karya sastra puisi yang mengagumkan dan diperindah oleh sang deklamator atau pembaca puisi.

Banyaknya peserta lomba puisi yang hadir membuktikan bahwa besarnya antusias dari berbagai Sekolah Menengah Pertama di Surabaya untuk mengikuti lomba puisi tersebut. Sangat bangga dan senang bisa berpartisipasi dan menjadi pemenang dalam lomba puisi yang diadakan oleh SMK Ketintang Surabaya ujar Rakha Zaki Trinaldy dari SMPN 1 Surabaya sebagai pemenang Juara 1.

Ia juga menambahkan supaya SMK Ketintang Surabaya dapat terus mengadakan SKETSA Fair Semoga SMK Ketintang Surabaya kedepannya dapat terus mengadakan kegiatan SKETSA Fair, agar bisa melahirkan calon calon generasi muda yang mengerti akan budaya dan seni.

Penulis :

Aisyah Izmi Rahmayanti

Jurnalis SMK Ketintang Surabaya

Aisyah06.izmi@gmail.com

Topik Menarik