Mason Mount Tertarik Gabung Man United, Chelsea Patok Harga Rp1,3 Triliun!

Mason Mount Tertarik Gabung Man United, Chelsea Patok Harga Rp1,3 Triliun!

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 00:04
share

MANCHESTER Mason Mount disebut tertarik bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023. Akan tetapi, keinginan untuk hengkang itu bisa terganjal dengan harga fantastis yang dipatok Chelsea, yakni minimal 80 juta euro (setara Rp1,3 triliun).

Sekadar informasi, kontrak Mount bersama Chelsea tersisa satu tahun lagi atau hingga 30 Juni 2024. Hingga kini belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak. Negosiasi antara kedua belah pihak masih menemui jalan buntu.

Man United dikabarkan berminat memboyong Mount ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2023. Kebetulan, pemain asal Inggris itu juga tertarik melanjutkan kariernya ke klub yang diasuh Erik ten Hag tersebut.

Pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano mengatakan, Mount tertarik untuk menyeberang ke Man United di musim panas ini. Kedua belah pihak juga sedang menjalin negosiasi secara tertutup untuk mencapai kesepakatan personal.

Mason Mount tertarik bergabung dengan Man United selagi pembicaraan berlangsung di belakang layar, cuit Romano lewat akun Twitter @FabrizioRomano , dikutip pada Jumat (2/6/2023).

Tidak ada isu terkait syarat personal, tetapi kesepatan belum memasuki tahap lanjutan, mengingat ada jurang perbedaan besar di antara kedua klub, lanjut pria asal Italia itu.

Chelsea masih terus meminta setidaknya 80 juta euro untuk Mount. Kesepakatan masih belum terlihat pada titik ini, tukas Romano.

Mount sendiri tampil cukup bagus bersama Chelsea sejak dinyatakan lulus dari akademi klub. Dia mencatatkan 33 gol dan 37 assist dalam 195 penampilan di semua kompetisi. Musim lalu, pemain berusia 24 tahun tersebut hanya menorehkan tiga gol dan enam assist dari 35 pertandingan.

Statistiknya memang tidak terlalu mengesankan. Namun, Man United membutuhkan tambahan personel di pos gelandang serang. Mount bisa menjadi pelapis sepadan ketika Bruno Fernandes absen atau menjadi opsi lain saat serangan buntu.

Selain itu, Mount juga cukup ahli diturunkan sebagai gelandang tengah. Pemain kelahiran Portsmouth itu bisa memberikan tambahan kreativitas di lini tengah jika Christian Eriksen mandek atau berhalangan untuk tampil.

Topik Menarik