Moskow Digempur Drone, Rusia Buru Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina

Moskow Digempur Drone, Rusia Buru Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina

Nasional | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 17:32
share

MOSKOW, iNews.id - Rusia memburu dua jenderal Ukraina, termasuk panglima angkatan bersenjata Valeriy Zaluzhnyi. Pengumuman itu dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri Rusia setelah Moskow menjadi target serangan drone Ukraina pada Selasa (30/5/2023).

Selain Zaluzhnyi, Kementerian Dalam Negeri Rusia juga memasukkan Oleksandr Syrskyi, kepala staf angkatan darat Ukraina, dalam daftar orang yang dicari.

Belum jelas alasan mengapa Rusia memburu kedua pejabat senior militer itu. Namun keduanya dimasukkan dalam daftar setelah serangan drone ke Moskow. Itu merupakan serangan terbesar Ukraina ke wilayah Rusia sejak invasi pada 24 Februari 2022.

Sementara itu Wakil Menteri Pertahanan Ukraina Hanna Maliar mengecam daftar tersebut. Dia menyebut tujuan perburuan dua jenderal Ukraina sebagai upaya untuk melemahkan moral tentaranya, namun akan gagal.

Memberikan tekanan psikologis terhadap komandan yang berperang melawan musuh, yang jumlahnya lebih banyak dari mereka secara signifikan, dalam hal personel dan persenjataan, tidak ada gunanya, kata Miliar, di Telegram.

Topik Menarik