Mario Dandy Dipindah ke Lapas Salemba dari Rutan Cipinang, Ada Apa?

Mario Dandy Dipindah ke Lapas Salemba dari Rutan Cipinang, Ada Apa?

Nasional | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 20:56
share

JAKARTA, iNews.id - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) memindahkan tersangka penganiayaan terhadap David Ozora, Mario Dandy Satriyo (MDS) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta. Mario padahal baru sebentar mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang.

Mario Dandy pada sore hari ini, 30 Mei 2023 telah dipindahkan bersama 19 warga binaan lain ke Lapas Salemba, kata Koordinator Humas dan Protokol Ditjenpas, Rika Aprianti, Selasa (30/5/2023).

Mario Dandy bersama dengan 19 warga binaan lainnya dipindah ke Lapas Salemba sejak sore tadi. Rika menjelaskan Mario Dandy langsung menjalani proses administratif, di antaranya pengecekan berkas dan kesehatan saat tiba di Lapas Salemba.

Mario Dandy langsung ditempatkan di sel masa pengenalan lingkungan (mapenaling) bersama warga binaan yang baru dipindah lainnya. Alasannya pemindahan Mario Dandy ke Lapas Salemba, karena Rutan Cipinang sudah terlampau padat.

Pemindahan dilakukan berdasarkan pertimbangan Kantor Wilayah Kemenkumham Jakarta sebagai bagian dari deteksi dini serta karena kondisi Rutan Cipinang yang sangat penuh hampir 300 persen. Saat ini Rutan Cipinang berisi 3.451 orang, ujarnya.

Rika menambahkan, para warga binaan lain di Rutan Cipinang selanjutnya juga akan dipindahkan ke lapas lainnya di Jabodetabek secara bertahap. Dia memastikan pemindahan Mario Dandy ke Lapas Salemba tanpa perlakuan istimewa.

Penerapan aturan dan pemberian hak diberlakukan sama, tidak ada yang diistimewakan, tuturnya.

Topik Menarik